Cara Menghapus Akun Twitter Permanen

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen

 

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen

Sudar.id - Jika kemarin Kalian mengatakan Cara TikTok Menghasilkan Uang Seperti Youtube, kali ini saya akan memberi tahu Kalian cara menghapus akun Twitter secara permanen. Kalian mungkin memiliki alasan sendiri mengapa itu dihapus.

Menghapus akun Twitter secara permanen semudah menghapus akun Facebook. Kalian dapat melakukannya sendiri tanpa bantuan apa pun. Dan untuk diketahui, akun yang ingin Kalian hapus benar-benar milik Kalian. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Masuk ke Twitter terlebih dahulu.

Untuk menghapus akun Twitter, Kalian harus memiliki akses ke akun tersebut. Untuk melakukan ini, login terlebih dahulu ke akun Twitter yang akan dihapus. Oh iya, FYI, Kalian bisa dengan mudah menghapus tweet secara instan. Jadi jika alasan Kalian menghapus akun ini adalah karena Kalian lebih banyak men-tweet daripada mantan Kalian, mengapa tidak menghapus tweet daripada akunnya? Bagaimana cara cepat menghapus banyak tweet sekaligus?

 

Buka tautan di bawah ini


Jika Kalian sudah masuk, Kalian harus membuka Pengaturan & Privasi > Akun. Di bawah, klik tautan "Nonaktifkan Akun". Jika Kalian kesulitan menggunakan cara ini, cara mudahnya adalah dengan membuka https://twitter.com/settings/accounts/confirm_deactivation atau klik tombol HAPUS berikutnya. Kemudian layar yang mirip dengan yang ditunjukkan di bawah ini akan muncul.

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen


Menurut informasi di atas, Twitter memberikan waktu 30 hari untuk menghapus akun Kalian sepenuhnya. Berbeda dengan Facebook yang baru berusia 14 hari, Twitter masih punya banyak waktu untuk berubah pikiran tentang pemulihan. Memulihkan juga mudah, jika Kalian masuk ke akun Twitter yang Kalian hapus 30 hari yang lalu, penghapusan akan dibatalkan secara otomatis. 


Klik tombol Nonaktifkan @AkunKalian.


Untuk menghapus akun, klik tombol "Nonaktifkan @AkunKalian" pada layar yang ditunjukkan di atas. Ketika Kalian mengkliknya, Kalian akan melihat layar yang mirip dengan yang di bawah ini. Yang harus Kalian lakukan adalah memasukkan kata sandi atau kata sandi Kalian dan kemudian klik tombol Nonaktifkan Akun.
 

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen

 

Keluar petunjuk


Akan muncul notifikasi setelah menekan tombol seperti gambar di atas. Isinya adalah sebagai berikut:

Akun Kalian telah dinonaktifkan.
Akun Kalian akan dihapus untuk selamanya dalam 30 hari
Jika Kalian berubah pikiran, Kalian dapat mengaktifkan kembali akun Kalian dengan masuk sebelum menghapusnya secara permanen.


Jadi Kalian masih punya waktu 30 hari untuk memutuskan apakah akan menghapusnya atau tidak. Setelah itu, akun Kalian hilang. Tunggu 30 hari ke depan dan akun Kalian akan dihapus selamanya.

Bukankah itu mudah? Ya, cara menghapus akun Twitter Permanen bisa kalu lakukan sama seperti di atas. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat Kalian pembaca sudar.id.


Load comments