Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen
  

Sudar.id - Tampaknya perkembangan jejaring sosial agak melambat akhir-akhir ini. Jejaring sosial tidak semenarik dulu. Banyak sekali berbagai hal yang kurang menarik dan seringkali kurang bermanfaat. Saya membuktikannya sendiri dan akhirnya menghapus akun Facebook saya. Jika Anda juga ingin menghapusnya, pada artikel ini saya akan memberi tahu Anda cara menghapus akun Facebook Anda secara permanen.

Sebelumnya, sudar.id sudah menulis bagaimana cara menghapus akun Twitter Permanen, nah kali ini bagaimana cara untuk menghapus akun Facebook. Mungkin yang sering Anda temui adalah penonaktifan akun saja. Kali ini saya akan memberi tahu Anda cara menghapus akun Facebook secara permanen. Dan kemudian akun Anda hilang sama sekali. Kami akan segera mulai menghapus akun Facebook permanen dan tanpa basa-basi seperti di bawah ini.

Silahkan Login Ke Facebook.


Pastikan Anda masuk sebelum menghapus akun Anda. Juga, pastikan untuk menghapus akun yang sebelumnya Anda masuki. Karena setelah dihapus secara permanen, itu tidak dapat dipulihkan. Jika Anda kesulitan masuk, Anda dapat mencoba mengatur ulang kata sandi Facebook Anda terlebih dahulu.
 

Buka Link Hapus Akun Facebook

Pertama pastikan Anda sudah login. Jika Anda sudah masuk, silakan buka tautan berikut: https://www.facebook.com/help/delete_account" atau klik tautan "Hapus" di bawah ini. Kemudian akan muncul layar seperti berikut.

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Klik tombol Hapus akun saya.

Saat Anda melihat indikator yang mirip dengan yang di atas, klik tombol "Hapus akun saya" untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Ada kolom yang perlu diisi.

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Masukkan kata sandi dan kode Captcha

Saat Anda melihat layar seperti di atas, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Di bidang Kata Sandi, masukkan kata sandi akun Facebook Anda. Selanjutnya, masukkan kode yang ditampilkan dengan huruf hitam besar dan tebal pada kolom di bawah ini. Terakhir, yang harus Anda lakukan adalah mengklik tombol OK.
 

Keluar Notifikasi


Setelah mengklik OK pada langkah di atas, pesan berikut akan muncul:

Your account has been deactivated from the site and will be permanently deleted within 14 days. If you log into your account within the next 14 days, you will have the option to cancel your request.

 
Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia:

Akun Anda telah dinonaktifkan dari situs dan akan dihapus secara permanen dalam 14 hari. Jika Anda masuk ke akun Anda dalam 14 hari ke depan, Anda akan memiliki opsi untuk membatalkan pesanan.

Jadi butuh 14 hari untuk akun Facebook Anda dihapus sepenuhnya. Selama 14 hari ini, Anda punya waktu untuk mempertimbangkan apakah itu benar-benar akan dihapus. Jika Anda ingin membatalkan, yang harus Anda lakukan adalah masuk seperti biasa dan Anda akan memiliki opsi untuk tidak menghapus akun Anda. Perhatikan bahwa akun Anda akan dihapus sepenuhnya 14 hari setelah akhir periode penghapusan.


Cara menghapus Akun Faebook Permananen mudah bukan? Perhatikan bahwa ini adalah satu-satunya cara untuk menghapus akun Facebook secara permanen. Ada cara lain dari pengaturan, tetapi metode ini hanya untuk menonaktifkannya. Itu saja, semoga postingan ini bermanfaat.

Load comments