50+ Ucapan Pernikahan Kreatif, Penuh Makna dan Doa Islami

50+ Ucapan Pernikahan Kreatif, Penuh Makna dan Doa Islami

Ucapan Pernikahan Kreatif, Penuh Makna dan Doa Islami

Ucapan Pernikahan Kreatif, Penuh Makna dan Doa Islami -Siapasih yang tidak bahagia ketika melihat bersatunya dua insan dalam ikatan perkawinan? Nah merayakan kebahagiaan teman, sahabat ataupun kerabat yang tengah melangsungkan pernikahan bisa kamu lakukan dengan bermacam-macam cara. Salah satu yang paling mudah adalah dengan mengucapkan selamat.

 

Terdengar mudah bukan, mengucapkan selamat pada pasangan pengantin, namun terkadang kita sulit menyusun kata-kata yang bagus dan terkesan.

 

Menyusun kata-kata yang indah dan terkesan memang tidaklah gampang, apalagi yang mengandung doa islami yang mengena. Meskipun sudah mengetik panjang, ternyata ga enak dibaca alhasil dihapus lagi dong!.

Buat kamu yang ingin memberikan ucapan selamat pada pasangan pengantin, namun sulit menyusun kata-kata penuh makna dan doa, tenang saja karena dalam artikel ini sudah terkumpul kurang lebih 60 Rangkaian Ucapan pernikahan Kreater dan kaya makna sekaligus mengandung doa. Apa saja? Simak dong sampai tuntas!

 

Kumpulan Ucapan Pernikahan Terbaik


Buat kamu yang ingin memberikan ucapan, dan biar tidak susah-susah menyusun kata-kata, berikut ini ada kumpulan ucapan pernikahan terbaik yang sudah kami siapkan, yang sudah dikelompokkan berdasarkan tema tertentu. Cek Semua berikut Ini:

 

Ucapan Pernikahan Sarat Makna


1. “Selamat menikah. Rumah tangga kamu adalah milik kamumaka jangan biarkan orang lain mencampurinya.”

 

2. “Hakikat pernikahan adalah menggenapkan yang belum genap dan menyempurnakan yang kurang sempurna. Selamat menempuh hidup baru.”

 

3. “Menikah adalah sebuah langkah besar sebagai bukti pendewasaan diri menghadapi babak hidup yang baru. Selamat menempuh chapter hidup baru, berbahagialah selalu.”

 

4. “Pernikahan adalah komitmen bersama untuk saling mencintai tanpa kondisi ataupun tanggal kadaluwarsa. Selamat menikah.”

 

5. “Pernikahan adalah komitmen bersama untuk saling mencintai tanpa kondisi ataupun tanggal kedaluwarsa. Selamat menempuh hidup baru.”

 

6. “Congratulations on your wedding day! Cinta bukan tentang mencari kesempurnaan. Melengkapi satu sama lain adalah cara terbaik untuk saling mencintai.”

 

7. “Selamat menikah. Dengan menikah maka kau akan belajar seumur hidup. Jangan sia-siakan setiap detiknya, pernikahan adalah perjalanan panjang yang akan kau nikmati dengan pasanganmu.”

 

8. “Selamat menikah. Banyak yang bisa memutuskan menikah, namun tak semua bisa mempertahankannnya. Berjuanglah untuk orang yang kamu cintai, karena aku tahu, kau mampu.”

 

9. “Selamat atas pernikahanmu. Ingat bahwa pernikahan itu bukan hanya soal cinta. Ada yang lebih penting dari sekadar cinta. It’s all about faith, teamwork, and commitment.”

 

10. “Selamat menjalani ibadah terlama seumur hidup. Aku tahu kamu sudah lama menantikannya. Semoga hari-harimu penuh berkah dan setiap yang kau lakukan atas nama pernikahan dan keluarga menjadi ladang pahala.”

 

Ucapan Pernikahan Islami Penuh Doa

 

Untuk yang ining ucapannya penuh doa dan memiliki tema Islami, Bisa gunakan kalimat berikut ini:

 

11. “Pada mulanya Allah menciptakan satu jiwa, kemudian dia membelahnya menjadi dua. Sehingga, Allah yang maha pengasih lagi penyayang bisa menyatukannya lagi dalam pernikahan.”

 

12. “Semoga pernikahan ini abadi dan membawa kebahagiaan pada orang di sekitar kalian, dan Semoga Allah SWT merahmati kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan yang tak berkesudahan.”

 

13. “Alhamdulilah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga pernikahan kalian dilimpahi oleh cinta, kebaikan dan kebahagiaan. Jazakallahu khairan khatira.”

 

14. “Selamat menikah. Pernikahan adalah ibadah, dan setiap ibadah bermuara pada cinta-Nya sebagai tujuan. Sudah sewajarnya setiap upaya meraih cinta-Nya dilakukan dengan sukacita.”

 

15. “Selamat menjalani hari – hari pasca pernikahan. Bahagia selalu wahai saudaraku. Semoga Allah SWT selalu menuntunmu beserta pasanganmu meraih cinta-Nya.”

 

16. “Ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua, menghabiskan waktu bersama, menyuapi makanan, dan lain hal yang dilalui pasangan yang sah merupakan ibadah. Semoga Allah SWT selalu memberikan kebahagiaan dan keberkahan untukmu.”

 

17. “Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala menguatkan ikatan yang menyatukan kalian dan memberkahi hati kalian dengan dengan iman dan cinta untuk selamanya. Selamat menikah!”

 

Ucapan Pernikahan Lucu

 

Buat ngucapin selamat menikah buat sahabat terdekat, kesan lucu lebih cocok. Nah, berikut ini kumpulan ucapan pernikahan lucu yang bisa kamu gunakan:

 

18. “Pergi kita ke kota mekah, Jangan lupa bawa sajadah, Senangnya yang baru menikah, Semoga Sakinah Mawadah Warohmah”

 

19. “Selamat menempuh hidup baru, ya! Akhirnya, lagu “Akad” Payung Teduh bisa pensiun dari playlist kamu.”

 

20. “Selamat menikah, sob! Orang bilang nikah itu seperti film drama. Semoga lebih banyak adegan komedi dan romantisnya daripada adegan melow..hehehe”

 

21. “Selamat bebas dari kejombloan ya, bro! Jangan galau lagi karena sekarang udah ada yang nemenin sampai kapanpun. Bahagia terus ya, dan semoga keluarga lo selalu diberi kebahagiaan dan momongan yang lucu – lucu, sekaligus keponakan buat gue…hahaha”

 

22. “Selamat menempuh hidup baru, kawan. Semoga pasanganmu selalu sabar dan nggak kaget menghadapi tingkah ajaibmu, ya!”

 

23. “Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, Halalin dulu, bebas pacaran kemudian. Selamat pacaran halal bro!”

 

24. “Selamat menikah, sis. Semoga langgeng dan mas suami tidak lari habis kamu hapus make up ya!”

 

25. “Selamat menikmati hidup baru. Tidur ada yang temenin, makan ada yang masakin, handuk ada yang ambilin, Mantap bro”

 

26. “Selamat menikah bro, status di KTP sekarang bukan single berlaku seumur hidup lagi ya”

 

27. “Akhirnya nikah juga ya bro, tinggal tunggu pertanyaan kapan punya anak, Selamat menempuh hidup baru dan pertanyaan baru bro”

 

28. “Selamat menikah sob, sekarang jangan lupa habis nongkrong pulang bareng istri, jangan dibalikin ke rumah orang tua kayak bujang ye”

 

29. “Selamat pecah telor bro, akhirnya ada yang memutuskan kutukan jomblo dalam pertemanan kita, bahagia selalu sob”

 

30. “Selamat menikmati bulan madu bro, jangan lupa minggu depan deadline project tetap jalan, banyak cuan istri makin sayang”

 

Ucapan Pernikahan Menggunakan Bahasa Arab

 

Biar tampak lebih islami, kamu bisa menggunakan ucapan pernikahan menggunakan bahasa Arab, berikut rekomendasinya:

 

31. “Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair” (Semoga berkat Allah senantiasa dilimpahkan kepadamu dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia).”

 

32. “Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama’a Bainakumaa fii khoirin” (Semoga Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.

 

33. “Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed!” (Semoga Allah selalu melimpahkan berkatnya. Selamat atas pernikahan kalian)

 

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

 

Ucaoab pernikahan Bahasa Inggris tampak lebih modern, namun penerapannya harus melihat siapa yang kamu kasih ucapan, jangan sampai yang diberi ucapan tidak paham dengan bahasa Inggris, hehe. Berikut ini contoh ucapanya:

 

34. “May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding.” (Semoga cinta kalian terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Semoga pernikahan kalian membawa kebahagiaan)

 

35. “Your wedding day will come and go, but may your love forever grow.” (Hari pernikahanmu akan segera berlalu, tapi semoga cinta kalian bersemi selamanya).

 

36. “May you forever find joy in each others eyes, warmth in each others arms, love in each others hearts.” (Semoga sukacita, kehangan dan cinta selalu kalian dapatkan satu sama lain).

 

37. “Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day!” (Semoga kalian berdua menjalani kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak abadi. Selamat atas pernikahanmu!).

 

38. “May today be the beginning of a long, happy life together.” (Semoga hari ini menjadi permulaan cerita kebahagiaan yang abadi).

 

39. “May your special day be filled with sweet memories that you can cherish forever. All the best wishes for both of you!” (Semoga pada hari spesial ini bisa dipenuhi dengan kenangan manis yang bisa selalu kamu kenang selamanya. DOa yang terbaik untuk kalian berdua!)

 

40. “Today you start this new journey in your life. Let it be fantastik, crazy and wonderful, unbelievable and unforgettable.” (Hari ini kamu memulai perjalanan baru di hidup kamu. Biarkan itu fantastis, gila dan indah, luar biasa dan tidak terlupakan)

 

41. “Congratulation! May the vows you took today last an eternity, and the love in your eyes never fade. May you forever be as happy as you are today!” (Selamat! Semoga sumpah yang kamu ucapkan saat ini dapat berlangsung selamanya, dan cinta yang ada di matamu tak pernah pudar. Semoga kamu bahagia selamanya seperti hari ini)

 

42. “Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day.” (Semoga hidup berbahagia selamanya dan cinta kalian tumbuh semakin kuat)

 

Ucapan Pernikahan Formal

 

Untuk ucapan yang lebih formal dan general, kamu bisa menggunakan salah satu ucapan pernikahan dibawah ini:

 

44. “Selamat menjalani hidup baru berdua, semoga kebahagiaan saat ini selalu terjaga selamanya.”

 

45. “Selamat membuka lembaran hidup baru! Semoga hari – hari kalian berdua selalu diwarnai kebahagiaan dan rasa cinta!”

 

46. “Selamat menikah. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian.”

 

47. “Selamat menikah. Selamat menempuh hidup baru dan semoga selalu berbahagia.”

 

48. “Selamat menempuh hidup baru semoga bahagia dan menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah buat kalian berdua.”

 

49. “Selamat untuk hari bahagiamu, semoga menjadi keluarga kecil yang bahagia senantiasa”

 

50. “Selamat atas janji pernikahannya. Semoga sukacita dan damai sejahtera akan selalu ada pada keluarga kecilmu”

 

51. “Selamat membangun bahtera rumah tangga, kiranya kebahagiaan dan kasih sayang akan menyelimuti keluarga kalian senantiasa”

 

52. “Selamat memulai hidup baru, kiranya perjalanan kebahagiaan kalian semakin sempurna dan saling melengkapi”

 

Ucapan Pernikahan Casual

 

Untuk tema yang lebih casual, Kamu bisa gunakan beberapa contoh dibawah ini:

 

52. “Selamat menempuh hidup baru sebagai pasangan suami istri! Semoga hari bahagia ini merupakan awal dari momen – momen bahagia lainnya dalam hidup baru kalian!”

 

53. “Hari perayaan pernikahanmu hanya akan berlangsung sesaat, tapi semoga cintamu dan cintanya akan kekal abadi. Selamat menempuh hidup baru, pengantin baru!”

 

54. “Happy Wedding. Semoga selalu diberikan kebahagiaan.”

 

55. “Selamat menikah sahabat, semoga hari harimu selalu diwarnai kebahagiaan, dan kelak dikaruniai anak yang sehat dan berbakti pada kedua orangtuanya.”

 

56. “Selamat menempuh hidup baru kawanku. Jaga dirimu baik-baik dan lindungi kekasihmu dengan sepenuh rasa dan jiwa.”

 

57. “Selamat Menempuh hidup baru, ya! Semoga langgeng hingga kakek nenek.”

 

58. “Selamat menikah, semoga pernikahan ini akan membukakan pintu rezeki semakin besar pada kalian”

 

59. “Semoga perjalan baru ini bisa memberikan kebahagiaan dan cinta yang abadi. Selamat menikmati kehidupan pernikahan kawan”

 

Nah itulah kumpulan ucapan pernikahan yang bisa kamu gunakan dengan bebas, pilih yang paling cocok untuk kedua mempelai agar apa yang diucapkan bisa mengena dihati mereka. Jangan lupa share dan bagikan artikel ini agar makin banyak yang mengetahui dan menggunakan ucapan-ucapan ini.

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Mak Comblang Masa Kini

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Mak Comblang Masa Kini

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Mak Comblang Masa Kini


Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Mak Comblang Masa Kini - Hayo siapa pas lebaran ditanya mana Istrimu? Mana Pacarmu? Hehe..meskipun sepele, ternyata ini pertanyaan paling sensitif dan banyak dibenci anak muda. Nah, buat kamu yang ingin segera punya pasangan, ataupun pacar cobain deh aplikasi cari jodoh terbaik digital ini.

 

Jodoh memang sulit diprediksi, apalagi tiap individu memiliki target masing-masing dalam menentukan keinginan berkeluarga. Jika kamu sudah ingin dan siap untuk berumah tangga dan belum memiliki calon pasangan, bisa nih dicoba aplikasi cari jodoh terbaik yang akan kita bahas ini.

 

Mencari jodoh saat ini sudah modern, bisa dengan aplikasi digital, bisa disebut nih mak comblang digital terbaik deh. Dengan menggunakan aplikasi cari jodoh ini siapa tahu kamu bakal bertemu dan mendapatkan jodoh kamu. Tidak seperti zaman dulu, mencari jodoh atau pacar kini mudah banget, karena bisa dari genggaman tangan. Tinggal swipe aja!

 

Aplikadi Cari Jodoh Terbaik (Dating App)

 

Berikut ini adalah beberapa aplikasi cari jodoh yang bisa kamu coba untuk menemukan belahan jiwamu. Apa saja aplikasinya? Cek Dibawah ini:

 

#1. Tinder

Ini adalah aplikasi kencan yang harus Kamu kenal. Tinder mungkin pernah terlintas di benak orang ketika mereka bertanya tentang aplikasi kencan. Ketenaran mereka tidak berdasar, aplikasi Tinder sangat mudah dan mudah digunakan.

 

Kelemahan dari aplikasi perjodohan paling populer ini adalah kolom profilnya tidak cukup panjang. Para pengguna tidak tahu banyak tentang "kandidat" yang mereka pertimbangkan.

 

Mungkin juga lebih sulit untuk menemukan sesuatu untuk dibicarakan karena sedikit yang diketahui tentang profil orang lain.

 

Fitur Tinder:

 

  • Vibes, fitur yang membantu pengguna menemukan "kecocokan" atau pasangan Tinder yang lebih sesuai dengan kepribadian pengguna.
  • Jelajahi, fitur yang memberi Kamu kemampuan untuk "menyusun" pengalaman perjodohan Kamu sendiri.
  • Verifikasi foto, fitur Kepercayaan & Keamanan Tinder yang populer, memungkinkan Kamu mengautentikasi diri Kamu dengan serangkaian foto profil yang diunggah secara real-time untuk dibandingkan dengan foto profil yang ada menggunakan teknologi AI.

 

#2. OkCupid

Kamu dapat menulis profil yang lebih detail di OkCupid, yang dimiliki oleh perusahaan yang sama dengan Tinder! Kamu mengisi serangkaian pertanyaan yang mirip dengan tes kepribadian.

 

Berdasarkan jawaban Kamu, salah satu aplikasi perjodohan terbaik akan membantu Kamu menemukan pasangan yang tepat untuk Kamu.

 

Fitur Okcupid:

 

  • Vaksinasi, fitur ini merupakan profil yang menuliskan apakah pengguna divaksinasi COVID-19 atau tidak.
  • Fitur pertanyaan aplikasi yang dapat menunjukkan apa yang dicari semua orang, mulai dari tujuan hubungan hingga gaya hubungan, sehingga dapat memenuhi harapan semua orang.
  • Sebuah fitur chat yang memungkinkan Kamu untuk berbagi berita dan mengirim pesan dengan pasangan Kamu.

 

#3. Bumble

 

Bumble sangat cocok untuk yang tidak sabar! Karena di Bumble, seorang pria memiliki waktu 24 jam untuk membalas pesan pertama seorang gadis.

 

Jika Kamu melebihi waktu ini, Kamu kehilangan kesempatan bagi pria itu untuk bertemu dengan Kamu. Ya, hanya wanita yang dapat mengirim pesan terlebih dahulu di Bumble juga. Jadi mungkin aplikasi ini bisa lebih girl friendly.

 

Untuk Kamu yang merupakan pria yang sangat sibuk, ini mungkin tidak cocok untuk Bumble. Seperti disebutkan sebelumnya, batas waktu 24 jam untuk membalas pesan ini mungkin kurang nyaman bagi Kamu yang kekurangan waktu.

 

Fitur unik lainnya dari Bumble adalah fitur BFF. Jadi, bukan hanya untuk Kamu yang ingin mencari jodoh, tapi bagi kamu yang ingin mencari teman baru, kamu bisa menggunakan aplikasi Bumble!

 

Fitur Bumble:

 

  • Geser ke kiri dan kanan, objek geser ke kanan untuk menyukai dan ke kiri untuk tidak menyukai. Jika kedua belah pihak saling menyukai, maka terjadilah kecocokan atau "pertandingan".
  • Privacy Detector, fitur keamanan yang dapat mencegah pengguna dari pelecehan berupa foto atau gambar tidak senonoh.
  • Verifikasi Foto, fitur untuk memverifikasi data asli agar tidak tertipu oleh akun palsu yang menggunakan foto dan identitas orang lain.

 

#4. Hinge

 

"Designed To Be Deleted" adalah slogan Hinge. Tujuan dari Hinge adalah untuk menghubungkan penggunanya dengan mitra yang memiliki reputasi baik dalam jangka panjang sehingga pengguna tidak harus kembali ke aplikasi kencan dan menghapus aplikasi pada akhirnya.

 

Dengan aplikasi ini, Kamu dapat menemukan pasangan yang sempurna dan tidak lagi harus melalui siklus aplikasi kencan!

 

Dalam profil, Hinge Kamu dapat membahas kriteria atau aspek yang ideal atau penting untuk mitra Kamu, seperti afiliasi politik atau keinginan untuk memiliki anak.

 

Fitur ini sepenuhnya sejalan dengan slogan Hinge untuk mencari mitra yang bereputasi baik bagi penggunanya. Namun sayangnya aplikasi Hinge belum tersedia di Indonesia, Kamu.

 

Fitur Hinge:

  • Seperti Kamu, fitur ini menunjukkan berapa banyak orang yang menyukai Kamu. Saat Kamu membuka salah satu profilnya, akan muncul pesan yang menunjukkan apa yang disukai orang tersebut.
  • Giliran Kamu, fitur ini berfungsi dalam percakapan. Untuk menghindari ghosting, fitur ini akan mengingatkan Kamu ketika seseorang belum membalas chat.
  • Fitur ini adalah yang paling kompatibel dan cocok dengan profil Kamu dengan orang lain. Hinge bukan kecocokan biasa, hanya mencocokan profil pengguna yang memiliki selera yang sama.

 

#5. Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel, Nama yang sedikit Lucu. Siapa yang menemukan kecocokan disebut dengan sebutan Bagel.

 

"Bagel" adalah apa yang diambil oleh Coffee Meets Bagel dengan harapan memberikan kecocokan yang lebih baik kepada pengguna.

 

Coffee Meets Bagels juga memberi pengguna pengingat untuk mengirim pesan, serta ide untuk memulai percakapan. Fitur ini dapat membantu pengguna yang kesulitan memulai percakapan di sini.

 

Fitur Coffee Meets Bagel:

  • Suka dan lewati, pengguna memiliki waktu 24 jam untuk menyukai atau berbagi satu sama lain. Jika mereka saling menyukai, fungsi obrolan akan terbuka dan percakapan hanya dapat berlangsung selama 7 hari.
  • Daftar dengan FB dan nomor pribadi, fitur untuk melindungi pengguna dari penipuan atau akun palsu.
  • Aturan foto yang ketat Untuk melindungi pengguna dari pelecehan dan pelecehan seksual, Coffee Meets Bagel mengatur secara ketat pengunggahan foto.

 

#6. Happn

 

Happn memungkinkan pengguna untuk bertemu orang-orang di sekitar mereka. Aplikasi ini menghubungkan Kamu dengan pengguna yang sedang atau pernah berada di suatu tempat di dekat Kamu.

 

Kayaknya pas nih, buat Kamu yang suka ngajak teman mampir kalau ketemu cowok ganteng tapi nggak berani menyapa! Buka saja aplikasi jodoh Happn, siapa tahu ternyata doi juga pengguna.

 

Fitur Happn:

  • Peta, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat di peta tempat mereka bertemu dengan pengguna lain.
  • Mode penyamaran memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan profil mereka dari orang yang tidak dikenal dan kecocokan potensial.
  • Sebuah fitur peta dengan fungsionalitas tambahan yang memungkinkan pengguna untuk melihat seberapa sering dan di lokasi mana mereka dapat bertemu dengan calon mitra mereka.

 

#7. The League

 

Tidak seperti aplikasi kencan lainnya, orang tidak dapat mendaftar dan langsung mulai menggunakan aplikasi tersebut. Pertama-tama, daftar tunggu harus dipertahankan!

 

Jika ingin menggunakan Happn, Kamu harus mengisi aplikasi yang memuat informasi seperti pekerjaan, tempat belajar, dan profil LinkedIn.

 

Bisa dibilang The League adalah aplikasi cari jodoh eksklusif. Wow, saya ingin tahu orang seperti apa yang ada di aplikasi!

 

Fitur Happn:

  • Smart blocking: Saat Kamu masuk dengan akun LinkedIn, League secara otomatis melindungi dan memblokir koneksi Kamu agar tidak dicocokkan.
  • Batas Obrolan Batas waktu ini dirancang untuk memungkinkan setiap game berinteraksi dan tidak membuang waktu di Liga.
  • League Groups, fitur yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas offline bersama seperti B. Kunjungan atau diskusi bersama.

 

#8. Clover

 

Dengan Clover, Kamu pasti bisa berkencan! Aplikasi ini akan memberikan tanggal Kamu jika Kamu memintanya.

 

Ini seperti meminta teman, "Tolong jemput saya," lalu teman itu langsung mengarahkan Kamu ke seseorang yang bisa menjadi teman kencan Kamu.

 

Nah, Clover seperti pacar dalam naskah. Sangat mudah, bukan?

 

Fitur Clover:

  • Vibe Check, fitur berdasarkan niat hubungan. Apakah Kamu ingin hubungan yang serius atau hanya mengenal satu sama lain.
  • Find your match, fungsi filter mencari pasangan berdasarkan preferensi Kamu.
  • Virtual Dating, fungsi obrolan video untuk memudahkan Kamu bertemu dari mana saja.

 

#9. Plenty of Fish

Seperti namanya, ada banyak ikan di laut! Ada banyak ikan di laut! Jadi, bagi para Kamu di luar sana yang masih berusaha mencari jodoh, jangan putus asa ya?

 

Banyak Plenty of Fish berusia hampir 20 tahun. Karena itu, itu bisa terlihat sedikit tradisional.

 

Karena usia aplikasi, Banyak Ikan memiliki banyak pengguna yang lebih tua. Ini bisa cocok untuk Kamu yang mencari pasangan di usia ini.

 

Fitur Keren Plenty of Fish:

  • Live streaming, fitur yang memungkinkan Kamu untuk menyiarkan video langsung seperti Instagram untuk menyapa orang lain
  • MeetMe, fitur yang memungkinkan Kamu menggesek dan memilih orang yang Kamu suka.
  • Obrolan, fitur yang memungkinkan Kamu mengirim pesan kepada seseorang untuk mengenal mereka lebih baik.

 

#10. Match

 

Meskipun aplikasi kencan ini berbayar, ada versi gratisnya! Namun, katanya dengan menggunakan versi berbayar, Kamu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih memuaskan.

 

Kamu tahu Match adalah salah satu situs kencan tertua di luar sana. Kamu bisa mengatakan diperiksa! Adakah Kamu di sini yang tertarik dengan aplikasi kencan ini?

 

Fitur Apliaksi Match:

  • Video Chat, fitur yang memungkinkan Kamu bertemu dan berbicara dengan calon mitra secara virtual.
  • Custom Search, fungsi filter untuk menemukan pasangan yang Kamu sukai.
  • Discover and Match, fitur untuk menyetujui atau menolak profil yang muncul di halaman berKamu Kamu.

 

#11. eHarmony

 

Seperti Match, eHarmony memiliki opsi gratis dan berbayar. Jika Kamu memutuskan untuk menggunakan eHarmony berbayar, tidak perlu khawatir.

 

eHarmony bersedia mengembalikan uang Kamu jika Kamu tidak puas setelah berinteraksi dengan setidaknya 5 pengguna dalam waktu 3 bulan. Jadi, kamu bisa klaim dana jika tidak menemukan pasangan menarik.

 

Fitur eHarmony:

  • Break the Ice, fitur ini memungkinkan Kamu menemukan kesamaan dalam calon mitra tanpa menemukan cara cerdas untuk memulai percakapan.
  • Chat Now or Date Later, kirim pesan untuk mengenal calon pasangan Kamu lebih baik.
  • Go on date anywhere and any time dengan layanan panggilan video (video chat) untuk bertemu calon pasangan Kamu di mana saja, kapan saja.

Nah, kamu pilih dating apps yang mana? Jika belum mencoba, maka akan rugi pastinya. Apalagi buat kamu yang sedang mencari pasangan, wajib coba aplikasi ini.

Cara Screenshot di Laptop dan PC Mudah dan Praktis

Cara Screenshot di Laptop dan PC Mudah dan Praktis

Cara Screenshot di Laptop dan PC Mudah dan Praktis

 

Kebutuhan Screenshot saat ini makin penting untuk kegiatan dan pekerjaan sehari-hari. Berbagi informasi biasanya bisa dilakukan dengan menshot layar laptop ataupun PC. Lalu Bagaimana cara Screenshot laptop dan PC yang mudah?


Screenshot bisa diterapkan dalam segala jenis aktivitas di Laptop dan PC. Mulai dari permainan game, ataupun layar informasi penting yang ingin kamu simpan didalam komputer dengan mudah dan cepat.

 

Jika kamu menggunakan sistem operasi Windows pada Laptop ataupu PC (Personal Computer), maka cara melakukan screenshot bisa beraneka ragam dan menawarkan berbagai macam kemudahan.

 

Cara Screenshot di Laptop dan PC

 

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat tangkapan layar (Screenshot) pada Laptop dan Komputer. Beberapa cara tersebut diantara adalah sebagai berikut:

 

1. Menggunakan Tombol Keyboard Print Screen (PrtScn)

 

Cara tercepat menangkap tampilan layar adalah dengan menggunakan tombol keyboard PrtScn. Hasil Screenshot ini akan disimpan dalam bentuk Clipboard bukan berupa berkas atau File.

 

Untuk menyimpan dalam bentuk file (berkas) Kamu harus menggunakan aplikasi editor gambar untuk menyimpan gambar tersebut. Misalnya menggunakan aplikasi Paint, silahkan tekan tombol Ctrl+V atau Paste pada layar aplikasi Paint.

 

Jika sudah berhasil menaruh gambar dalam lembar kerja paint, kini kamu bisa mengedit atau langsung menyimpan hasil screenshot tersebut.

 

2. Menggunakan Tombol Alt-Prtscn

 

Untuk melakukan screenshot pada Laptop, khususnya untuk window yang aktif, kamu bisa menggunakan tombol Alt-Prtscn. Otomatis hanya akan menangkap gambar pada window yang aktif pada layar.

 

Sama halnya yang pertama, untuk menyimpan gambar bisa kamu gunakan aplikasi editor gambar seperti Paint dan menyimpannya.

 

3. Gunakan Tombol Windows Key + Prtscn

 

Untuk menangkap seluruh layar dan menyimpan tangkapan layar secara otomatis, tekan tombol Windows + tombol Prtscn.

 

Layar Kamu akan meredup sesaat untuk menKamukan bahwa Kamu baru saja mengambil screenshot dan screenshot tersebut akan disimpan di folder Pictures ==> Screenshots.

 

4. Gunakan Tombol Windows key + Shift + S

 

Layar akan meredup dan penunjuk mouse laptop akan berubah. Kamu dapat menyeret kursor untuk memilih bagian layar yang akan diambil.

 

Tangkapan layar disalin ke clipboard dan Kamu dapat menempelkannya ke program atau aplikasi lain. (Pintasan ini hanya berfungsi jika Kamu menginstal sistem operasi Windows 10 versi terbaru.)

 

5. Gunakan Tombol Windows + Volume Turun

 

Jika Kamu menggunakan perangkat Microsoft Surface, Kamu dapat menggunakan tombol fisik untuk mengambil tangkapan layar dari seluruh layar.


Sama seperti Kamu mengambil tangkapan layar di ponsel atau tablet lain.

 

Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol sentuh logo Windows di bagian bawah layar Surface, lalu tekan tombol volume bawah di samping tablet. Layar akan meredup sesaat dan screenshot akan otomatis tersimpan di folder Pictures ==> Screenshot.

 

6. Gunakan Game Bar

 

Untuk Menangkap layar, Kamu dapat menggunakan game bar meskipun kamu sedang tidak bermain game.

 

Tekan tombol Windows + G untuk membuka Game Bar. Di sini Kamu dapat mengklik tombol tangkapan layar di bilah permainan atau menggunakan pintasan keyboard standar tombol Windows + Alt + PrtScn untuk mengambil tangkapan layar layar penuh.

 

Untuk mengatur kombinasi tombol Kamu sendiri untuk tangkapan layar bilah permainan, buka Pengaturan ==> Permainan ==> Game bar.

 

7. Gunakan Apliaksi Snipping

 

Untuk mengambil gambar layar secara fleskibel, kamu bisa menggunakan aplikasi Snipping. Dengan Snipping kamu bisa menangkap layar dengan berbagai macam ukuran dan lebih fleksibel.

 

Caranya cukup mudah, dengan menekan tombol Windows + Shift + S maka Kamu bisa langsung memilih area yang ingin di screenshot.

 

Snipping Tool tidak bisa otomatis menyimpan, namun kamu bisa langsung menekan tombol save atau Ctr+S dan memberi nama file dan klik Save.

 

8. Gunakan Aplikasi LightShot

 

Aplikasi LightShot merupakan aplikasi pihak ketiga alias bukan aplikasi bawaan Windows. 

Dengan Lightshot, kamu bisa lebih fleksibel dalam memilih dan menyesuaikan screenshot. Namun, kamu harus mendownload aplikasi Lightshot untuk menggunakannya.

 

Lightshot dinilai lebih bagus dan profesional dalam hal screenshot layar dan banyak dipakai oleh dari berbagai macam kalangan pengguna Windows.

 

Mudah bukan cara Screenshot Layar laptop maupun PC. Kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan kamu sendiri.

 

Dengan mudahnya screenshot, maka akan mempermudah pekerjaan dan mempercepat proses berbagai informasi menarik. Semoga informasi ini membantu kamu.

Cara Mengatasi Laptop Yang Langsung Masuk BIOS (Work)

Cara Mengatasi Laptop Yang Langsung Masuk BIOS (Work)

Cara Mengatasi Laptop Yang Langsung Masuk BIOS (Work)

 

Bingung Laptop Kamu langsung masuk BIOS ketika dihidupkan? Ga perlu risau, karena kita akan kupas tuntas bagaimana cara mengatasinya dengan mudah. Laptop pertama kali dinyalakan maka secara otomatis akan melewati sistem booting.


Proses booting sendiri bisa berhasil dan ada juga yang gagal dikarenakan sebab tertentu. Booting yang gagal maka otomatis tidak bisa masuk ke Windows, akan tetapi akan masuk ke BIOS atau stag di proses booting saja.


Sebenarnya apa yang menjadi penyebab Laptop gagal Booting dan masuk ke BIOS? Biar lebih paham, simak nih beberapa penyebab laptop gagal masuk Windows:

 

  • Masalah hardware: Proses Booting adalah proses menyalakan hardware yang terhubung dengan software. Jika ada masalah pada hardware khususnya baterai, maka proses booting bisa gagal

  • Salah Setting: Setting BIOS adalah hal penting, ada kesahalan pada setting BIOS dapat menyebabkan gagalnya proses Booting.

  • Keyboard rusak: Untuk masuk ke BIOS adalah dengan cara menekan salah satu tombol pada keyboard. Jika keyboard rusak (Menekan terus) bisa saja menyebabkan proses booting langsung masuk ke dalam BIOS, sehingga tidak bisa masuk ke System Windows.

Cara Memperbaiki Laptop Langsung Masuk Ke BIOS

Laptop yang gagal booting dan langsung masuk ke BIOS secara otomatis tidak bisa digunakan untuk bekerja. Nah, bagaimana cara mengatasi lapotop yang langsung masuk ke BIOS? Yuk simak detailnya dibawah ini.

Banyak sekali informasi yang bertebaran di internet tentang cara memperbaiki laptop langsung masuk ke bios, namun kita ambil yang penting dan dijamin work ya!

1. Periksa Keyboard Laptop


Permasalahan yang paling sering terjadi adalah masalah pada keyboard, jadi hal inilah yang pertama perlu di periksa ketika laptop langsung masuk ke BIOS. Untuk mengecek keyboard pada laptop adalah dengan cara melapaskan konektor pada keyboard. 


Ingat, tidak semua keyboard pada laptop dapat dilepas hanya dengan mencongkel dari atas, ada juga yang harus dibuka secara keseluruhan ada juga yang dilepas baut pada belakang keyboard dan baru di congkel dari atas.


Setelah berhasil melapas keyboard dan konektornya, kini kamu bisa mencoba untuk menyalakan ulang laptop. Jika berhasil masuk ke Windows, maka sudah pasti fix yang bermasalah adalah keyboardnya.

2. Ganti Keyboard Baru 

Jika sudah bisa memastikan yang bermasalah dan rusak adalah keyboardnya, maka Kamu bisa menggantinya sendiri atau bisa ke tempat service laptop terdekat.  


Jika diganti sendiri, pastikan membeli dengan keyboard sesuai merk laptop dan serinya. Seri laptop biasanya terdapat pada stiker yang ditempel pada bawah laptop.


Namun, buat kamu yang tidak ingin repot dengan mengganti keyboard, bisa menggunakan alternatif paling mudah yaitu dengan menggunakan keyboard USB atau Wireless, tinggal tancap langsung bisa bekerja. Namun, jika kamu sering kerja diluar rumah, cara ini tidak disarankan, karena bakalan ribet.


Namun, jika kamu benar-benar ingin menggunakan Keyboard USB atau Wireless, pastikan keyboard laptop yang rusak di lepas konektornya agar tidak masuk ke BIOS saat Booting.

3. Reset Baterai CMOS

Jika ternyata keyboard kamu tidak bermasalah, bisa saja karena maslah pada baterai CMOS. Yang perlu Kamu lakukan adalah mereset Baterai tersebut.


Untuk mereset baterai CMOS sangatlah mudah, karena langkahnya adalah hanya dengan mencabut baterai CMOS dari slotnya, lalu memasang kembali. Setelah terpasang, Kamu bisa menghidupkan Laptop seperti biasa.


Jika ternyata Booting masih langsung masuk ke BIOS, maka ada kemungkinan bahwa baterai CMOS sudah habis dayanya. Jadi, langkah yang bisa dicoba adalah mengganti dengan Baterai CMOS yang baru. Untuk membeli baterai baru, bisa di Toko Online atau tempat service laptop disekitar.

4. Setting BIOS Default

Setting BIOS ke default untuk mengetahui dan mereset jika memang terjadi kesahalan setting BIOS. Salah setting bisa menyebabkan proses Booting gagal dan masuk ke BIOS lagi. Untuk memastikan tidak ada kesalahan setting BIOS, silahkan ubah ke Settingan Default.

Untuk reset BIOS ke default caranya kamu harus masuk ke BIOS, lalu pindah ke Tab Exit, lalu pilih Load Setup Default, Simpan dengan cara pilih  Save and Exit atau tekan F10.

5. Ganti Sistem Operasi

Untuk mengatasi laptop langsung masuk BIOS adalah dengan mengganti Sistem Operasi (OS). Ini berlaku jika kamu baru saja melakukan install ulang pada laptop dan ternyata error, karena mungkin saja Windows yang kamu install tidak support.


Jadi, untuk mengatasi hal ini pastikan bahwa Windows yang kamu install sudah sesuai dengan Laptop yang kamu gunakan, apa itu sistem 32-bit atau 64-bit.


Jika sistem Laptop kamu menggunakan 32-Bit, maka usahakan untuk menginstall OS dengan dengan sistem 32-bit agar tidak error. Demikian juga jika menggunakan sistem 64-bit.


Berdasarkan pengalaman dan beberapa sumber media, bahwa cara mengatasi laptop yang langsung masuk BIOS adalah dikarenakan adanya kerusakan pada tombol keyboard (mencet terus).
Itulah cara mengatasi laptop langsung masuk BIOS yang bisa kamu coba, dan semoga ini bisa menjadi solusi buat permasalahan kamu. Semoga bermanfaat.

Cara Baru Cek Pulsa Smartfren 2022

Cara Baru Cek Pulsa Smartfren 2022


Cara cek pulsa smartfren bisa menggunkan beberapa metode mulai dari sms, kode dial dan aplikasi. Smartfren adalah provider telekomunikasi yang menyediakan paket data yang sangat murah lebih ketimbang yang lainnya.

Keberadaan pulsa tentu sangatlah penting karena dibuat sms, telepon dan kuota internet tidak ada salahnya apabila ingin membeli paket cek dulu pulsa nya agar tidak kurang saat mai digunakan. 

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk cek pulsa smartfren ini yang mana dilangsir dari halaman resmi smartfren. 

Cara Cek Pulsa Smartfren Terbaru 2022


Langsung saja berikut ini adalah bagaimana cara cek pulsa smartfren dengan beberapa metode. 

Cek Pulsa Smartfren Melalui via SMS

  • Buka aplikasi pesan singkat di HP kalian
  • Buat pesan baru kemudian ketik CEK
  • Kirim ke nomor 999
  • Maka akan muncul masa aktif dan jumlah pulsa dalam kartu smartfren milik kamu

Cek Pulsa Smartfren Melalui Kode Dial

  • Buka aplikasi panggilan di HP kamu
  • Ketik *999# pada aplikasi panggilan
  • Kemudian pilih OK/Cell
  • Maka akan ada pop up berapa jumlah pulsa yang kamu miliki

Cek Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

  • Unduh aplikasi MySmartfren di Google Play di ponsel kamu
  • Masuk dengan nomor ponsel smartfren kamu jika sudah selesai downloud
  • Setelah masuk maka akan mengetahui berapa jumlah pulsa yang kamu miliki sekarang ini

Cek Pulsa Smartfren melalui Website Smartfren

  • Buka browser di hp kamu
  • Kemudian buka situs https://my.smartfren.com pada browser
  • Ketik user, email dan password
  • Klik daftar jika kamu belum memiliki akun
  • Maka informasi pulsa yang kamu miliki akan muncul. 
Itulah beberapa cara bagimana cek pulsa smartfren mulai dari SMS, Kode dial, Aplikasi dab Website resmi apabila ingin ditanyakan langsung di kolom komentar. 

Kumpulan APN Telkomsel Tercepat 2022 Serta Cara Settingnya

Kumpulan APN Telkomsel Tercepat 2022 Serta Cara Settingnya


Agar mendapatkan jaringan yang stabil tentu lah sangat sulit apalagi di desa yang saya alami saat dulu dimana kalau mau akses internet harus cari jaringan yang stabil agar bisa lancar untuk akses informasi. 

Dulu telkomsel sangat sulit banget di desa saya karena letak desa saya sendiri ini terdapat diplosok lamongan. Agar jaringan telkomsel stabil maka harus setting APN pada artikel kali ini saya akan share beberapa APN Telkomsel yang mana bisa kamu gunakan jika jaringan telkomsel ditempat kamu tidak stabil. 

Agar internet stabil penyedia layanan seluler di indonsia menyediakan kode APN ini yang bisa kamu setting pada ponsel kamu supaya lebih stabil lagi. 

Kumpulan APN Telkomsel Tercepat 2022


Sudar Cell telah mengumpulkan beberapa APN Telkomsel Tercepat yang mana bisa di setting pada semua tipe ponsel. 

1. APN Telkomsel Default

  • Name: internet
  • APN: internet
  • MCC: 510
  • MNC: 10
  • APN type: Default
  • APN Protocol: Ipv4
  • APN Roaming Protocol: Ipv4
  • Enable/Disable APN: APN Enable
  • Bearer: Unspecified

2. APN 4G Telkomsel

  • Name: Telkomsel 4G
  • APN: internet
  • MCC: 510
  • MNC: 10
  • APN type: default
  • APN protocol: Ipv4
  • APN roaming protocol: Ipv4
  • Bearer: Unspecified 

3. APN Alternatif Telkomsel

  • Name: Telkomsel 4G Aha 
  •  APN: Aha
  • MCC: 510
  • MNC: 10
  • APN type: default, supl
  • APN protocol: Ipv4
  • APN roaming protocol: Ipv4
  • Bearer: LTE

Cara Mengubah Setting APN Telkomsel di Android


Karena saya pengguna android jadi saya kasih tau bagimana cara setting APN Telkomsel ini pada android langsung aja simak tutorialnya berikut ini :

  1. Buka Aplikasi Setting pada ponsel Android milik kamu
  2. Kemudian pilih Mobile Network Setting
  3. Kemudian pilih Access Point Name
  4. Lanjut isi Setting APN yang ada di bawah ini
  5. Klik simpan dan selesai
Itulah daftar APN Telkomse Tercepat 2022 apabila bingung langsung aja tanya di kolom komentar yang ada di bawah ini. 

KuToko, Template Blogger Toko Online Yang Simple

KuToko, Template Blogger Toko Online Yang Simple


Mas Sugeng baru aja rilis tema lagi tema blogger ini adalah tema toko online namanya adalah Kutoko Shop Blogger Template yang baru rilis pada akhir bulan yang lalu. 

Template ini merupakan penyempurnaan dari generasi template sebelum nya yaitu Viotoko akan tetapi fitur hampir tentu sangat berbeda dari VioToko. 

Untuk Tampilan bisa langsung aja bisa lihat aja gambarnya dibawah ini. 


Jika penasaran demonya seperti apa langsung aja lihat aja blog ini. 

Sedangkan kalian ingin melihat fitur yang ada di Kutoko ini langsung aja bisa lihat daftar nya dibawah ini :

  • Responsive Semua Perangkat
  • SEO Ready
  • Fast Loading
  • Bisa Posting Artikel dan Produk
  • Menggunakan Schema Markup
  • From Order via Chat, Link Khusus dan Marketplace
  • Tombol Dark Mode dan Dark Mode Otomatis sesuai perangkat
  • Produk berdasarkan Label di halaman Homepage
  • Widget Testimoni slider
  • Show/hide komentar


Bagi kalian yang ingin membeli template tersebut akan mendapatkan diskon 15% klik aja link disini

Tentu akan dapat potongan jika sudah menjadi member sugeng.id ini sebesar 25% langsung aja beli untuk koleksi kan lumayan. 

Ada yang ditanyakan langsung diskusi kolom komentar bawah. 



Cara Membeli Masa Aktif Kartu Telkomsel Prabayar

Cara Membeli Masa Aktif Kartu Telkomsel Prabayar


Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Terbaru Kartu Prabayar yang mana bisa dilakukan bagi kalian pengguna telkomsel yang sedang melewati masa tenggang.

Telkomsel sendiri memiliki jaringan yang sangat luas yang mana semua plosok ada jaringan telkomsel. 

Pernah alami masa tenggang yang mana kalian harus beli pulsa apabila ingin mendapatkan masa aktif kalian bisa diperpanjang. 

Tentu ini bertujuan supaya kartu kamu tidak mati akibat tidak mengisi pulsa atau supaya bisa telfon dan sms. 

Jika sudah memasuki masa tenggang maka nomor akan hangus tentu teman dekat kalian tidak bisa hubungi kalian. 

Jadi kalian bisa beli masa tenggang adalah solusinya. 

Tapi tenang ternyata kalian bisa beli masa aktif kartu telkomsel lho, bagaimana caranya kalian bisa simak ulasan berikut ini. 

Cara Membeli Masa Aktif Kartu Telkomsel


Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan jika ingin membeli masa aktif berikut ini adalah tutorialnya. 

1. Membeli Masa Aktif Telkomsel Dengan Kode UMB


  • Pertama kamu ketik di Aplikasi Telpon *999#
  • Kemudian pilih menu lainnya dan balas sesuai angka
  • Pilih opsi lainnya dan balas sesuai angka
  • Pilih Paket Masa Aktif kemudian balas sesuai Angka
  • Tentukan Masa Aktif balas sesuai angka
  • Tunggu beli notifikasi apabila sudah membeli masa aktif. 

2. Membeli Masa Aktif Melalui MyTelkomsel

  • Downloud aplikasi MyTelkomsel
  • Masuk dengan nomor telpon milik kamu
  • Pilih keranjang belanja
  • Pilih Tab Paket Kuota
  • Kemudian pilih pembayaran
  • Maka masa aktif kamu akan bertambah
Demikian cara membeli masa aktif telkomsel apabila ingin ditanyakan langsung aja dikolom komentar yang ada di bawah