Cara TikTok Menghasilkan Uang Seperti Youtube

Cara TikTok Menghasilkan Uang Seperti Youtube

 

Cara TikTok Menghasilkan Uang Seperti Youtube

Sudar.id - Apakah TikTok menghasilkan uang? Sebagai pengguna TikTok biasa, Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan pertanyaan semacam itu. Ini karena TikTok benar-benar menjadi salah satu platform sosial paling populer untuk video dan dikenal sebagai yang paling berpenghasilan.

Karena Kalian benar-benar dapat menggunakan berbagai cara untuk memonetisasi aplikasi TikTok. Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan bayaran di TikTok? Dalam ulasan di bawah ini, Kalian akan menemukan beberapa tips tentang cara mendapatkan bayaran hanya dengan bermain TikTok.

Cara Mendapatkan Uang di TikTok

Dalam ulasan ini, kami akan membagikan 5 cara menghasilkan uang di TikTok. Beberapa metode ini dapat menjawab beberapa pertanyaan tentang apakah TikTok menghasilkan uang atau sebaliknya.

Berikut beberapa cara menghasilkan uang di TikTok.

Bergabung di Program Afiliasi

Apakah TikTok menghasilkan uang? Bagi yang belum tahu, TikTok memiliki banyak aplikasi yang bisa diikuti penggunanya. Program semacam itu adalah program afiliasi dengan bayaran tinggi.

Program ini merupakan format iklan yang ditawarkan oleh TikTok resmi dan terbuka untuk semua kreator. Untuk berpartisipasi dalam program ini, pengguna harus memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan oleh TikTok resmi.

Setelah resmi mengikuti program ini, tugas kreator hanya mempromosikan produk yang diminta oleh developer. Pembuat konten dapat menggunakan fitur live streaming untuk meningkatkan penjualan produk yang dijual di toko TikTok.

Pendapatan yang bisa didapat melalui program ini juga bisa dibilang sangat bagus. Jika produk yang terjual mencapai target, Kalian bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta dengan prosentase tertentu dari produk yang terjual.

 

Share Konten Video yang Menarik

Share Konten Video yang Menarik

Metode pertama menawarkan Kalian kesempatan untuk mendapatkan uang dengan membuat konten video di TikTok. Kalian harus tahu bahwa TikTok memiliki beberapa program yang dapat diikuti oleh pembuat video.

Dengan terus memproduksi konten, Kalian dapat meningkatkan lalu lintas konten, yang sangat meningkatkan peluang Kalian menghasilkan uang. Menjadi kreator populer memungkinkan Kalian berpartisipasi dalam banyak program dengan peluang menghasilkan uang.

Oleh karena itu, pastikan untuk membagikan konten video yang menarik untuk meningkatkan jumlah penayangan semua konten video yang Kalian bagikan.

Live Streaming di TikTok Shop

Tentunya Kalian akan sering menjumpai para kreator yang mempromosikan produk melalui live content. Maka tidak jarang sebagian dari Kalian bertanya-tanya apakah TikTok memonetisasi live streaming.

Namun perlu Kalian ketahui bahwa live streaming di TikTok Shop juga merupakan program monetisasi di TikTok. Untuk mulai menghasilkan uang dari streaming langsung, Kalian perlu menambah pengikut di TikTok dan bergabung dengan program afiliasi.

Kalian bisa mendapatkan persentase dari setiap produk yang dijual secara langsung. Tentu saja, semakin banyak produk yang Kalian jual, semakin banyak penghasilan yang bisa Kalian peroleh setiap bulan dari aplikasi Live TikTok Shop.

Program Promosi atau Endors

Selain itu, Kalian juga bisa mendapatkan uang sebagai promotor atau pendukung. Untuk cara yang satu ini, kreator dengan jumlah followers yang banyak bisa melakukannya.

Definisi izin individu juga sangat bervariasi hingga saat ini. Bagi yang memiliki banyak pengikut di TikTok, Kalian bisa mendapatkan harga yang sangat direkomendasikan untuk setiap produk yang dipromosikan.

Dengan cara ini, Kalian bisa menambah jumlah pengikut di TikTok dengan terus membuat konten video yang lebih menarik. Jika Kalian menjadi kreator populer, Kalian bisa mendapatkan bonus referensi jutaan rupiah untuk setiap produk yang dipromosikan.

Mengundang Teman Baru

Setelah mempelajari beberapa metode yang disebutkan, Kalian mungkin berpikir bahwa menghasilkan uang di TikTok cukup sulit. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk menyiasatinya.

Menariknya, cara ini bisa digunakan oleh semua pengguna TikTok tanpa menambah jumlah followers aktif. Caranya adalah dengan menyelesaikan quest Undang Teman yang disediakan oleh TikTok.

Berkat tugas ini, Kalian bisa mendapatkan keuntungan berupa koin tambahan yang dapat dikonversi langsung ke akun Kalian. Jumlah yang Kalian dapatkan juga cukup bagus. Kalian bisa mendapatkan hingga 25.000 koin tambahan untuk setiap pengguna baru yang Kalian referensikan.

Bagi yang ingin mendapatkan uang hanya dengan bermain di aplikasi TikTok, cara diatas mungkin bisa berhasil.

Cara Bergabung di Program Afiliasi TikTok Shop

Beberapa dari Kalian mungkin pernah mendengar tentang program rujukan TikTok. Jika Kalian belum tahu, program afiliasi TikTok Shop adalah salah satu yang diminati banyak orang karena dinilai sangat efisien.

Dan bagi yang ingin mengikuti program ini, Kalian bisa melihat langkah-langkah di bawah ini untuk mendaftar Program Afiliasi Toko https://www.tiktok.com.

Melengkapi Syarat

Langkah pertama yang perlu Kalian lakukan tentu saja memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Untuk mengikuti program ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Berikut beberapa syarat dan ketentuan bergabung dengan program referral Toko TikTok.

  • Terdaftar sebagai penduduk Indonesia
  • Kalian memiliki identitas
  • Memiliki rekening bank pribadi
  • Kalian memiliki akun Toko TikTok yang aktif
  • Kalian harus memiliki setidaknya 10.000 pelanggan aktif.
  • Konten yang aktif dipublikasikan dalam 30 hari terakhir

 

Setelah syarat tersebut terpenuhi, Kalian bisa melanjutkan membuat akun Toko TikTok.

Membuat Akun TikTok Shop

Untuk mendaftar aplikasi TikTok Shop, Kalian perlu mendaftarkan akun Kalian sebagai akun TikTok Shop. Berikut cara mendaftar akun Toko TikTok.

  • Buka aplikasi TikTok yang terinstal di ponsel Kalian
  • Klik pada profil dan masuk ke menu Alat Pembuat
  • Pilih aplikasi Toko TikTok
  • Klik tombol "Daftar" untuk melengkapi persyaratan
  • Ikuti langkah-langkahnya dan penuhi persyaratan yang diperlukan untuk membuat akun Toko TikTok

 

Meski program ini terbuka untuk semua kreator TikTok, Kalian harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan. Setelah Kalian terdaftar sebagai akun Toko TikTok, Kalian dapat melanjutkan ke proses pendaftaran program afiliasi berikutnya.

Mengajukan Pendaftaran Program Afiliasi

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, pengguna bisa mendapatkan hingga jutaan rupiah melalui program afiliasi TikTok Shop. Dengan pernyataan tersebut tentunya pertanyaan apakah TikTok menghasilkan uang atau tidak akan terjawab.

Dan begitu Kalian memiliki akun TikTok Shop, Kalian dapat langsung mengajukan program referral dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara mendaftar sebagai kreator di program referral Toko TikTok:

  • Buka aplikasi TikTok yang terinstal di ponsel Kalian
  • Pilih menu profil dan klik ikon keranjang belanja untuk masuk ke menu toko
  • Klik pada Pusat Pembuatan E-niaga untuk membuka halaman pengiriman
  • Untuk menambahkan produk baru, pilih menu Komisi lalu klik Tambah.
  • Masukkan deskripsi di kolom yang sesuai
  • Klik tombol "Daftar" untuk melanjutkan pengiriman
  • Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Kalian harus menunggu persetujuan program afiliasi dalam waktu 2 x 24 jam. Setelah permintaan Kalian diterima, Kalian akan segera menemukan widget produk ditambahkan ke akun TikTok Kalian.


Nah beberapa pertanyaan apakah TikTok menghasilkan uang dari beberapa penjelasan di atas perlu dijawab. Beberapa tips cara menghasilkan uang di tiktok bisa Kalian lihat pada beberapa penjelasan yang admin berikan di atas.

Sekian review kali ini, semoga membantu dan selamat mencoba.

Load comments