50+ Ucapan Pernikahan Kreatif, Penuh Makna dan Doa Islami

50+ Ucapan Pernikahan Kreatif, Penuh Makna dan Doa Islami

Ucapan Pernikahan Kreatif, Penuh Makna dan Doa Islami

Ucapan Pernikahan Kreatif, Penuh Makna dan Doa Islami -Siapasih yang tidak bahagia ketika melihat bersatunya dua insan dalam ikatan perkawinan? Nah merayakan kebahagiaan teman, sahabat ataupun kerabat yang tengah melangsungkan pernikahan bisa kamu lakukan dengan bermacam-macam cara. Salah satu yang paling mudah adalah dengan mengucapkan selamat.

 

Terdengar mudah bukan, mengucapkan selamat pada pasangan pengantin, namun terkadang kita sulit menyusun kata-kata yang bagus dan terkesan.

 

Menyusun kata-kata yang indah dan terkesan memang tidaklah gampang, apalagi yang mengandung doa islami yang mengena. Meskipun sudah mengetik panjang, ternyata ga enak dibaca alhasil dihapus lagi dong!.

Buat kamu yang ingin memberikan ucapan selamat pada pasangan pengantin, namun sulit menyusun kata-kata penuh makna dan doa, tenang saja karena dalam artikel ini sudah terkumpul kurang lebih 60 Rangkaian Ucapan pernikahan Kreater dan kaya makna sekaligus mengandung doa. Apa saja? Simak dong sampai tuntas!

 

Kumpulan Ucapan Pernikahan Terbaik


Buat kamu yang ingin memberikan ucapan, dan biar tidak susah-susah menyusun kata-kata, berikut ini ada kumpulan ucapan pernikahan terbaik yang sudah kami siapkan, yang sudah dikelompokkan berdasarkan tema tertentu. Cek Semua berikut Ini:

 

Ucapan Pernikahan Sarat Makna


1. “Selamat menikah. Rumah tangga kamu adalah milik kamumaka jangan biarkan orang lain mencampurinya.”

 

2. “Hakikat pernikahan adalah menggenapkan yang belum genap dan menyempurnakan yang kurang sempurna. Selamat menempuh hidup baru.”

 

3. “Menikah adalah sebuah langkah besar sebagai bukti pendewasaan diri menghadapi babak hidup yang baru. Selamat menempuh chapter hidup baru, berbahagialah selalu.”

 

4. “Pernikahan adalah komitmen bersama untuk saling mencintai tanpa kondisi ataupun tanggal kadaluwarsa. Selamat menikah.”

 

5. “Pernikahan adalah komitmen bersama untuk saling mencintai tanpa kondisi ataupun tanggal kedaluwarsa. Selamat menempuh hidup baru.”

 

6. “Congratulations on your wedding day! Cinta bukan tentang mencari kesempurnaan. Melengkapi satu sama lain adalah cara terbaik untuk saling mencintai.”

 

7. “Selamat menikah. Dengan menikah maka kau akan belajar seumur hidup. Jangan sia-siakan setiap detiknya, pernikahan adalah perjalanan panjang yang akan kau nikmati dengan pasanganmu.”

 

8. “Selamat menikah. Banyak yang bisa memutuskan menikah, namun tak semua bisa mempertahankannnya. Berjuanglah untuk orang yang kamu cintai, karena aku tahu, kau mampu.”

 

9. “Selamat atas pernikahanmu. Ingat bahwa pernikahan itu bukan hanya soal cinta. Ada yang lebih penting dari sekadar cinta. It’s all about faith, teamwork, and commitment.”

 

10. “Selamat menjalani ibadah terlama seumur hidup. Aku tahu kamu sudah lama menantikannya. Semoga hari-harimu penuh berkah dan setiap yang kau lakukan atas nama pernikahan dan keluarga menjadi ladang pahala.”

 

Ucapan Pernikahan Islami Penuh Doa

 

Untuk yang ining ucapannya penuh doa dan memiliki tema Islami, Bisa gunakan kalimat berikut ini:

 

11. “Pada mulanya Allah menciptakan satu jiwa, kemudian dia membelahnya menjadi dua. Sehingga, Allah yang maha pengasih lagi penyayang bisa menyatukannya lagi dalam pernikahan.”

 

12. “Semoga pernikahan ini abadi dan membawa kebahagiaan pada orang di sekitar kalian, dan Semoga Allah SWT merahmati kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan yang tak berkesudahan.”

 

13. “Alhamdulilah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga pernikahan kalian dilimpahi oleh cinta, kebaikan dan kebahagiaan. Jazakallahu khairan khatira.”

 

14. “Selamat menikah. Pernikahan adalah ibadah, dan setiap ibadah bermuara pada cinta-Nya sebagai tujuan. Sudah sewajarnya setiap upaya meraih cinta-Nya dilakukan dengan sukacita.”

 

15. “Selamat menjalani hari – hari pasca pernikahan. Bahagia selalu wahai saudaraku. Semoga Allah SWT selalu menuntunmu beserta pasanganmu meraih cinta-Nya.”

 

16. “Ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua, menghabiskan waktu bersama, menyuapi makanan, dan lain hal yang dilalui pasangan yang sah merupakan ibadah. Semoga Allah SWT selalu memberikan kebahagiaan dan keberkahan untukmu.”

 

17. “Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala menguatkan ikatan yang menyatukan kalian dan memberkahi hati kalian dengan dengan iman dan cinta untuk selamanya. Selamat menikah!”

 

Ucapan Pernikahan Lucu

 

Buat ngucapin selamat menikah buat sahabat terdekat, kesan lucu lebih cocok. Nah, berikut ini kumpulan ucapan pernikahan lucu yang bisa kamu gunakan:

 

18. “Pergi kita ke kota mekah, Jangan lupa bawa sajadah, Senangnya yang baru menikah, Semoga Sakinah Mawadah Warohmah”

 

19. “Selamat menempuh hidup baru, ya! Akhirnya, lagu “Akad” Payung Teduh bisa pensiun dari playlist kamu.”

 

20. “Selamat menikah, sob! Orang bilang nikah itu seperti film drama. Semoga lebih banyak adegan komedi dan romantisnya daripada adegan melow..hehehe”

 

21. “Selamat bebas dari kejombloan ya, bro! Jangan galau lagi karena sekarang udah ada yang nemenin sampai kapanpun. Bahagia terus ya, dan semoga keluarga lo selalu diberi kebahagiaan dan momongan yang lucu – lucu, sekaligus keponakan buat gue…hahaha”

 

22. “Selamat menempuh hidup baru, kawan. Semoga pasanganmu selalu sabar dan nggak kaget menghadapi tingkah ajaibmu, ya!”

 

23. “Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, Halalin dulu, bebas pacaran kemudian. Selamat pacaran halal bro!”

 

24. “Selamat menikah, sis. Semoga langgeng dan mas suami tidak lari habis kamu hapus make up ya!”

 

25. “Selamat menikmati hidup baru. Tidur ada yang temenin, makan ada yang masakin, handuk ada yang ambilin, Mantap bro”

 

26. “Selamat menikah bro, status di KTP sekarang bukan single berlaku seumur hidup lagi ya”

 

27. “Akhirnya nikah juga ya bro, tinggal tunggu pertanyaan kapan punya anak, Selamat menempuh hidup baru dan pertanyaan baru bro”

 

28. “Selamat menikah sob, sekarang jangan lupa habis nongkrong pulang bareng istri, jangan dibalikin ke rumah orang tua kayak bujang ye”

 

29. “Selamat pecah telor bro, akhirnya ada yang memutuskan kutukan jomblo dalam pertemanan kita, bahagia selalu sob”

 

30. “Selamat menikmati bulan madu bro, jangan lupa minggu depan deadline project tetap jalan, banyak cuan istri makin sayang”

 

Ucapan Pernikahan Menggunakan Bahasa Arab

 

Biar tampak lebih islami, kamu bisa menggunakan ucapan pernikahan menggunakan bahasa Arab, berikut rekomendasinya:

 

31. “Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair” (Semoga berkat Allah senantiasa dilimpahkan kepadamu dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia).”

 

32. “Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama’a Bainakumaa fii khoirin” (Semoga Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.

 

33. “Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed!” (Semoga Allah selalu melimpahkan berkatnya. Selamat atas pernikahan kalian)

 

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

 

Ucaoab pernikahan Bahasa Inggris tampak lebih modern, namun penerapannya harus melihat siapa yang kamu kasih ucapan, jangan sampai yang diberi ucapan tidak paham dengan bahasa Inggris, hehe. Berikut ini contoh ucapanya:

 

34. “May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding.” (Semoga cinta kalian terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Semoga pernikahan kalian membawa kebahagiaan)

 

35. “Your wedding day will come and go, but may your love forever grow.” (Hari pernikahanmu akan segera berlalu, tapi semoga cinta kalian bersemi selamanya).

 

36. “May you forever find joy in each others eyes, warmth in each others arms, love in each others hearts.” (Semoga sukacita, kehangan dan cinta selalu kalian dapatkan satu sama lain).

 

37. “Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day!” (Semoga kalian berdua menjalani kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak abadi. Selamat atas pernikahanmu!).

 

38. “May today be the beginning of a long, happy life together.” (Semoga hari ini menjadi permulaan cerita kebahagiaan yang abadi).

 

39. “May your special day be filled with sweet memories that you can cherish forever. All the best wishes for both of you!” (Semoga pada hari spesial ini bisa dipenuhi dengan kenangan manis yang bisa selalu kamu kenang selamanya. DOa yang terbaik untuk kalian berdua!)

 

40. “Today you start this new journey in your life. Let it be fantastik, crazy and wonderful, unbelievable and unforgettable.” (Hari ini kamu memulai perjalanan baru di hidup kamu. Biarkan itu fantastis, gila dan indah, luar biasa dan tidak terlupakan)

 

41. “Congratulation! May the vows you took today last an eternity, and the love in your eyes never fade. May you forever be as happy as you are today!” (Selamat! Semoga sumpah yang kamu ucapkan saat ini dapat berlangsung selamanya, dan cinta yang ada di matamu tak pernah pudar. Semoga kamu bahagia selamanya seperti hari ini)

 

42. “Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day.” (Semoga hidup berbahagia selamanya dan cinta kalian tumbuh semakin kuat)

 

Ucapan Pernikahan Formal

 

Untuk ucapan yang lebih formal dan general, kamu bisa menggunakan salah satu ucapan pernikahan dibawah ini:

 

44. “Selamat menjalani hidup baru berdua, semoga kebahagiaan saat ini selalu terjaga selamanya.”

 

45. “Selamat membuka lembaran hidup baru! Semoga hari – hari kalian berdua selalu diwarnai kebahagiaan dan rasa cinta!”

 

46. “Selamat menikah. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian.”

 

47. “Selamat menikah. Selamat menempuh hidup baru dan semoga selalu berbahagia.”

 

48. “Selamat menempuh hidup baru semoga bahagia dan menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah buat kalian berdua.”

 

49. “Selamat untuk hari bahagiamu, semoga menjadi keluarga kecil yang bahagia senantiasa”

 

50. “Selamat atas janji pernikahannya. Semoga sukacita dan damai sejahtera akan selalu ada pada keluarga kecilmu”

 

51. “Selamat membangun bahtera rumah tangga, kiranya kebahagiaan dan kasih sayang akan menyelimuti keluarga kalian senantiasa”

 

52. “Selamat memulai hidup baru, kiranya perjalanan kebahagiaan kalian semakin sempurna dan saling melengkapi”

 

Ucapan Pernikahan Casual

 

Untuk tema yang lebih casual, Kamu bisa gunakan beberapa contoh dibawah ini:

 

52. “Selamat menempuh hidup baru sebagai pasangan suami istri! Semoga hari bahagia ini merupakan awal dari momen – momen bahagia lainnya dalam hidup baru kalian!”

 

53. “Hari perayaan pernikahanmu hanya akan berlangsung sesaat, tapi semoga cintamu dan cintanya akan kekal abadi. Selamat menempuh hidup baru, pengantin baru!”

 

54. “Happy Wedding. Semoga selalu diberikan kebahagiaan.”

 

55. “Selamat menikah sahabat, semoga hari harimu selalu diwarnai kebahagiaan, dan kelak dikaruniai anak yang sehat dan berbakti pada kedua orangtuanya.”

 

56. “Selamat menempuh hidup baru kawanku. Jaga dirimu baik-baik dan lindungi kekasihmu dengan sepenuh rasa dan jiwa.”

 

57. “Selamat Menempuh hidup baru, ya! Semoga langgeng hingga kakek nenek.”

 

58. “Selamat menikah, semoga pernikahan ini akan membukakan pintu rezeki semakin besar pada kalian”

 

59. “Semoga perjalan baru ini bisa memberikan kebahagiaan dan cinta yang abadi. Selamat menikmati kehidupan pernikahan kawan”

 

Nah itulah kumpulan ucapan pernikahan yang bisa kamu gunakan dengan bebas, pilih yang paling cocok untuk kedua mempelai agar apa yang diucapkan bisa mengena dihati mereka. Jangan lupa share dan bagikan artikel ini agar makin banyak yang mengetahui dan menggunakan ucapan-ucapan ini.

Load comments