Cara Upgrade Kartu 3g Ke 4g Indosat Di Alfamart dan Gerai Indosat

Cara Upgrade Kartu 3g Ke 4g Indosat Di Alfamart dan Gerai Indosat

 

Cara Upgrade Kartu 3g Ke 4g

Sudar.id - Cara Upgrade Kartu 3g Ke 4g Indosat. Mengupgrade kartu Indosat 3G ke 4G bisa dilakukan dirumah, datang ke gerai Indosat ataupun ke Alfamart bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk mengupgrade Kartu 3d ke 4G atau sering disebut dengan kartu USIM 4G Indosat, bisa membeli kartunya di berbagai merchant, seperti Indomart, Alfamart ataupun langsung ke gerai Indosat.

Apabila dikota kamu tidak ada gerai indosat, bisa mencoba mencari di Indomart atau Alfamart terdekat.

Keberadaan kartu 4G memang jarang, tidak semua merchant dan konter menyediakan kartu tersebut. Bedanya dengan kartu reguler adalah ada teks pada kartu “Saatnya pindah ke 4G Plus”.

Informasi terbaru, bahwa upgrade kartu 3g ke 4g indosat di Alfamart dan Indomart baru tersedia di pulau jawa. Dan kemungkinan ada beberapa alfamart dan Indomart yang belum tersedia.

Buat kamu yang ingin updgrade kartu Indosat, bisa langsung mendatangi Alfamart atau Indomart dengan membawa kartu yang ingin di Upgrade.

Pastikan bahwa Indomart atau Alfamart tersebut melayani upgrade kartu Indosat dari 3G Ke 4G dengan menanyakan ke petugas merchant.

Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G Indosat

Sekarang pada inti pembahasan bagaimana langkah-langkah untuk mengupgrade kartu 3G ke 4G Indosat. Berikut panduan lengkapnya:
 

Cara Upgrade Kartu 3G Ke 4G Indosat Secara Mandiri

Kamu bisa melakukan sendiri upgrade kartu Indosat dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan di Indomart atau Alfamart tersedia kartu 4G Indosat.
  • Gunakan nomor yang ingin di Upgrade untuk kirim sms ke 4949 dengan format “GANTI”. Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan balasan dari pihak Indosat yang akan mengirimkan PIN sebanyak 6 Digit. Catat pin di kertas, karena nanti akan digunakan pada kartu baru.
  • Lalu pasang kartu 4G yang akan digunakan untuk replace kartu 3g lama kamu. Setelah ponsel aktif, hubungi kembali dial up *4949#. Ada pertanyaan langsung tekan OK dan masukkan PIN 6 digit yang sudah dicatat sebelumnya dan tekan OK.


Proses ini akan membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 menit. Tunggu sampai dapat informasi tentang status upgrade kartu kamu. Informasi yang akan kamu terima apakah proses Upgrade kartu 3g ke 4g Indosat berhasil atau gagal.

Jika sudah berhasil, maka nomor kartu lama kamu akan berpindah ke kartu USIM 4G yang baru dan siap digunakan.
 

Cara Upgrade Kartu 3g Indosat  di Gerai Indosat

Jika cara pertama ternyata gagal, maka solusi paling ampuh adalah datang langsung ke Gerai Indosat terdekat. Bagaimana caranya agar proses lancar? Simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan dari rumah Kartu Identitas Diri (KTP-SIM) dan kartu Indosat yang ingin di Upgrade.
  2. Datang ke gerai Indosat dan langsung mengambil antrian.
  3. Setelah dipanggil customer service, silahkan tunjukkan identitas dan kartu 3g Indosat yang ingin di upgrade.
  4. Tunggu proses upgrade yang dilakukan CS sesuai dengan identitas yang kamu gunakan.
  5. Jika proses sudah selesai, kamu akan diberi Kartu Perdana Baru USIM 4G yang siap digunakan.
  6. Selesai.


Itulah cara Upgrade Kartu 3g ke 4g Indosat di Alfamart, Indomart atau Langsung ke Gerai Indosat. Mudah bukan?

Sebagai catatan, jika kamu mengupgrade kartu dan kamu menyimpan data kontak pada memori simcard, maka sebaiknya di backup terlebih dulu dengan backup kontak. Karena kartu lama tidak dipakai lagi, diganti dengan kartu yang baru.

Sekedar saran, agar tidak repot dalam memanajemen kontak nomor HP, gunakan penyimpanan Google drive agar tidak repot backup kontak ketika ganti HP.

Proses Upgrage kartu 3g ke 4G Indosat tidak mempengaruhi data pulsa dan kuota, semua akan dipindah otomatis ke simcard atau USIM 4G yang baru, jadi aman ya!

Dengan mengupgrade kartu Indosat 3G ke 4G kamu bisa dapat berbagai macam promo, seperti promo bisa di coba dengan 20 kode Dial murah Indosat.

Ikuti tutorial dan tips dari sudar.id, agar kamu tidak ketinggalan update berita teknologi terbaru. Terimakasih!

Load comments