Cara Mematikan HP Otomatis Xiaomi, Vivo, Samsung, Oppo dan Semua Merk

Cara Mematikan HP Otomatis Xiaomi, Vivo, Samsung, Oppo dan Semua Merk

Cara Mematikan HP Otomatis Xiaomi

Sudar.id – Halo ketemu lagi dengan blog kang sudar, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mematikan HP otomatis Xiaomi, Vivo, Samsung, Oppo dan semua merk HP.

Mematikan HP pada jam-jam tertentu dimaksudkan untuk mengistirahatkan ponsel sekaligus membatasi diri dari dari gadget. Ada juga digunakan oleh para traveller yang bepergian jauh, agar hemat baterainya.

Fitur untuk mematikan HP otomatis pada umumnya sudah ada disetiap ponsel, namun tidak semua orang mengetahui bagaimana cara mematikan HP otomatis.

Tidak hanya menyetel kapan HP mati, namun Kalian juga bisa mensetting kapan HP akan menyala kembali. Dengan fitur ini Kalian tidak harus mematikan HP secara manual.

Cara Mematikan HP Otomatis Xiaomi dan Semua Merk


Padahal, cara mematikan ponsel secara otomatis berbeda-beda untuk setiap ponsel. Meskipun Kalian memiliki kedua ponsel Android, opsi menu mungkin berbeda. Namun, semuanya berada dalam pengaturan atau preferensi yang sama.

Artikel ini menjelaskan langkah-langkah cara mematikan ponsel secara otomatis di ponsel Android merek Vivo Kalian.

Untuk Cara mematikan HP Otomatis Xiaomi, Samsung, dan Oppo bisa menyesuaikan letak menunya saja yang  berbeda.

Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pada langkah pertama, buka Pengaturan atau Pengaturan di ponsel Kalian.

2. Kemudian silahkan scroll ke bawah dan klik Pintasan and Accessibility. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 


Cara mematikan ponsel secara otomatis


3. Kemudian klik Pengatur Waktu Tugas. Seperti pada gambar di bawah ini.
 

 

Cara menonaktifkan pengaturan tugas HP otomatis

4. Kemudian klik Hidup/Mati Terjadwal. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
Cara menonaktifkan HP Automatic Power On Off


5. Kemudian silahkan klik waktu yang diinginkan di bagian Jadwal untuk mematikan perangkat. Jika waktu yang tersedia tidak sesuai dengan hari dan waktu yang Kalian inginkan, klik salah satunya terlebih dahulu. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

6. Nah, selanjutnya atur waktu dan hari yang diinginkan. Jika cocok, klik Selesai di kanan atas. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Mematikan HP Otomatis Xiaomi


7. Nah, jika sudah selesai maka akan muncul waktu dan hari yang Kalian atur dan Kalian bisa mengaktifkannya.

8. Siap. Ponsel Kalian akan mati secara otomatis sesuai dengan jadwal yang Kalian tetapkan. Banyak keberuntungan!

Bagaimana? Cukup mudah, bukan? Sekali lagi, langkah-langkah di atas adalah langkah-langkah yang bisa Kalian terapkan di ponsel Android seperti Vivo. Karena biasanya setiap merk handphone memiliki sedikit perbedaan pada setting area.

Jadi, itulah blog kang sudar.id bagaimana cara mematikan HP otomatis. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Kalian.

Load comments