8 Fitur Terbaru Funtouch OS 12 di Vivo Y21

8 Fitur Terbaru Funtouch OS 12 di Vivo Y21

Dalam pembaruan Funtouch OS 12 dengan basis android 12 banyak fitur dan perubahan yang berbeda khususnya pada ponsel saya yaitu Vivo Y21 ini yang mana banyak perubahan serta tampilan baru dalam perangkat tersebut setelah di perbarui. 

Kalian bisa baca artikel saya Akhirnya!! Vivo Y21 Menikmati Android 12 di Awal Puasa pada pembaruan ini tidak hanya vivo y21 aja melainkan semua ponsel vivo yang mendapatkan update os 12 maka bisa di perbarui.

Banyak sekali fitur yang diberikan pada Smartphone Vivo Y21 ini, selain update Funtouch OS12, banyak fitur keren lainnya yang bisa dinikmati. 

Nah bagi kalian yang belum merasakan android saya akan share nih kepada kalian semua atau mungkin sudah notifikasi update tapi belum sempat downloud karena file yang cukup besar yaitu 3 GB 500 MB. 

Fitur Terbaru Funtouch OS 12 di Vivo Y21

Karena banyak sekali perupahan maka tidak heran kalau tampilan ponsel menjadi sangatlah beda dari yang lain. Nah langsung aja apa aja fitur apa aja yang ada di funtuch os 12 ini :

1. New Widgets Option OS 12

Pada pembaruan Funtouch OS 12 ini ada tambahan widget pada menu bar aplikasi kalian bisa langsung cek dengan scrol tap pada dashbord aplikasi di Vivo y21 ini. 

Ada banyak pilihan widget yang bisa tambahkan di tampilan beranda kalian mulai dari jam, musik, album dan masih banyak lagi yang mana fitur ini tidak ada di Fubtuch OS 11.

Perubahan tersebut seperti :

  • Mengurutkan Aplikasi Sesui Nama Atau Abjak
  • Custom Musik Player
  • Widget Album Custom
  • Dan Wallpaper Custom

2. Fitur Upto RAM 1GB

Sebenarnya fitur ini sudah ada pada funtuch 11 akan tetapi pada funtuch 12 fitur tersebut tidak dihilangkan dan tetap ada untuk vivo y21 ini hanya dapat tambahan Ram 1 GB saja. 

3. New Gird Layout

Dalam fitur selanjutnya ada New Gird Layout yang mana kalian bisa mengatur widget layout menjadi lebih kecil dari sebelumnya. Dengan fitur ini tentu akan memudahkan mencari aplikasi yang di buka. 

4. Privacy Dashboard

Selanjutnya ada Privacy Dashboard yang mana kamu bisa lebih meprivacy akun milik mu agar aman lagi, kalian bisa memilih aplikasi yang mana akan di privacy. 

5. Touchscreen Animasi

Selanjutnya ada fitur Touhscreen Animation yang mana kalian bisa atur efek animasi seperti buka kunci, efek aplikasi dan efek lainnya. Untuk Y21 ini sudah ada sebenarnya di Funtuch 11.

6. Lock Screen Shoutcut

Dengan custom lock screen ini maka kamu bisa memodifikasi lock screen di ponsel milik kamu seperti halnya milik saya di Vivo y21 ini yang mana bisa di custom sesuka hati. 

7. Tambahan Beberapa Wallpaper Gratis Yang Bisa Langsung Pakai

Bagi kamu yang bosan dengan wallpaper itu - itu aja di Funtuch OS 12 ini kamu bisa pilih wallpaper yang bisa kalian pilih, jika di Funtuch OS 11 hanya disediakan 2 wallpaper saja. 

8. Setting Account Vivo Cloud

Jika di Funtouch OS 11 tidak ada pengaturan Account Vivo Cloud di Funtouch OS 12 ini pengaturan tersebut di taruh di luar sistem yang mana sangat memudahkan para pengguna nya. 

Akhir Kata

Itulah beberapa fitur funtouch os 12 yang mana fitur tersebut saya dapat rasakan di ponsel vivo y21 ini, untuk informasi mengenai Android 12 bisa langsung aja artikel Android ya sobat semua.