Berita : Domain, Pulsa, Paket Data Mulai 1 April Akan Naik Besok

Berita : Domain, Pulsa, Paket Data Mulai 1 April Akan Naik Besok

Imbas kenaikkan PPN menjadi 11% maka banyak operator seluler menaikkan harga pulsa dan paket data mereka. Ini adalah imbas karena PPN naik hadi 11 persen banyak operator yang sudah mengumumkan bahwa sudah menaikkan harga PPN nya mulai besok. 

Kenaikan PPN pulsa menjadi 11 persen tertuang dalam Rancangan Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (RUU HPP) yang sudah disetujui DPR RI, Bunda.

Salah satu operator yang sudah mengumumkan bahwa akan menaikkan tarif pulsa ini adalah operator XL Axiata mereka mengumumkan bahwa tarif kenaikkan 11 Persen akan berlaku mulai besok 1 April 2022.

Bagi pelanggan XL PRIORITAS, tagihan yang tercetak mulai tanggal 1 April 2022 akan dikenakan rencana tarif PPN 11 persen," tulis pesan berantai yang diterima detikcom, Rabu (30/3/2022).

Tidak hanya XL Axiata yang menaikkan harga pulsa nya akan tetapi Telkomsel Juga Akan menaikkan harga pulsa dan paket data mereka akibat kenaikkan PPN ini

"Sebagai tindak lanjut hal tersebut, Telkomsel telah mempersiapkan rencana kerja, termasuk proses edukasi dan sosialisasi kepada pelanggan," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki H Barmono.

 "Untuk itu, khusus kepada pelanggan layanan Telkomsel Halo (pascabayar), kami telah mulai melakukan sosialisasi mengenai rencana kenaikan PPN sebesar 11 persen mulai 1 April 2022, mulai pengiriman SMS notifikasi yang dilakukan pada 8 Maret 2022," sambungnya.

Bahkan Indosat Ooredoo juga akan menaikkkan harga pulsa dan paket internet mereka besok akan tetapi belum ada pengumuman resmi dari pihak indosat. 

Domain Juga Akan Ikut Naik

Bagi blogger siap - siap juga karena harga domain akan naik pula akibat kenaikkan PPN 11 persen ini. 

Pelanggan seperti Domainesia, Niagahoster serta Rumahweb sudah mengumumkan bahwa akan menaikkan harga PPN mereka menjadi 11 persen. 

Bagi yang membeli domain mahal tentu akan keberatan karena harga domain yang lambat laun tentu akan mengalami kenaikkan itu pun belum termasuk PPN yang sekarang 11 persen jadi akan lebih mahal tentunya. 

Jadi buat pelanggan Sudar Cell apabila ada kenaikkan pulsa besok jangan kaget karena ini mengikuti PPN yang sekarang naik menjadi 11 persen. 

Load comments