Apa itu Kuota Lokal Telkomsel? & Cara Mengubahnya Menjadi Kuota Reguler

Apa itu Kuota Lokal Telkomsel? & Cara Mengubahnya Menjadi Kuota Reguler

Pernah membeli kuota internet telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel dan Kode USSD akan tetapi dalam kode tersebut ada pembagian kuota yaitu Kuota Lokal. Nah apa kalian tau apa itu kuota lokal telkomsel? Terus bagaimana menggunakan kuota lokal telkomsel ini? Pada artikel ini saya akan jelaskan mengenai kuota lokal serta cara menggunakan nya. 

Karena saya sendiri juga pernah mendapatkan kuota lokal tersebut saat membeli sebuah paket tertentu di aplikasi My Telkomsel. Biasanya untuk kuota lokal ini selalu ada kuota reguler yang itupun sudah satu paket dalam paket internet tersebut. 

Nah dari kalian mungkin belum ada yang tau mengenai kuota lokal telkomsel ini langsung aja saya jelaskan sedikit kepada kalian semua. 

Apa itu Kuota Lokal Telkomsel? 

Kuota Lokal Telkomsel adalah kuota internet yang bisa digunakan dalam satu daerah tertentu saja. 

Misalnya saja kamu mengaktifkan kuota internet di Kota Lamongan maka kamu hanya bisa menggunakan kuota tersebut di kota lamongan saja apabila kalian pergi ke tempat lain tentu kuota tersebut tidak dapat anda gunakan. 

Jika ingin menggunakan kuota dengan cakupan yang lebih luas maka harus menggunakan kuota nasional. Jadi kuota nasional ini bisa kamu pakai di seluruh wilayah indonesia tanpa  takut batasan wilayah tertentu. 

Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel di Luar Wilayah Area

Karena ini hanya bisa digunakan di area tertentu maka kuota ini tidak bisa digunakan pada wilayah lain. Akan tetapi saya sudah menemukan nya bagaimana mengubah kuota lokal ini menjadi reguler. Simak langsung aja tutorial berikut ini :

  1. Pertama kamu harus menginstall aplikasi Fake GPS ini pada ponsel kalian
  2. Kemudian pilih Setting atau Pengaturan pada ponsel kalian
  3. Kemudian pilih menu Jaringan Seluler, pilih SIM Telkomsel jika menggunakan Dua SIM
  4. Lalu pilih nama jalus Akses, pilih APN kemudian klik tanda (+) lalu isi seperti ini : Nama : Videomax.co, APN : SGSN, Proxy : (kosongkan), Port : (Kosongkan) 
  5. Kemudian Klik OK
  6. Setting APN Default pada ponsel kalian
  7. Setelah itu buka Aplikasi Fake GPS Location, maka akan muncul Mock Location jika ponsel mu belum di root
  8. Pilih Setting kemudian cari Opsi Aplikasi Tiru Location kemudian pilih Fake GPS
  9. Tinggal kamu mencari dimana lokasi yang aktifkan paket tersebut
  10. Sekarang sudah bisa digunakan Kuota Lokal Telkomsel ini. 

Itulah penjelasan mengenai Apa itu Kuota Lokal Telkomsel & Cara Mengunbah Menjadi Kuota Reguler, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuanya. 

Load comments