Mudahnya Bikin Website Bersama Rumahweb

Mudahnya Bikin Website Bersama Rumahweb

Website atau blog tentu sangatlah penting bisa sebagai tempat menulis unek - unek kita atau bisa untuk branding kita di internet. Dengan website juga banyak orang lebih mengenal kita melalui karya yang kita tulis pada blog tersebut. 

Sekarang ini banyak orang mulai sadar pentingnya sebuah website atau blog dimana selain bisa menghasilkan bisa untuk menulis unek - unek seperti halnya blog ini yang mana tempat untuk menulis unek - unek saya serta share pengalaman saya. 

Apa itu Website? 

Situs web adalah sekumpulan halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi. (Wikipedia) 

Anda dapat akses website dengan menulis sebuah url seperti rumahweb.com maka kamu akan masuk dalam halaman tersebut. 


Dimana pada website tersebut berisi informasi mengenai harga domain, hosting, vps dan masih banyak lagi

Agar pengunjung tidak bingung mengetik url satu persatu untuk mengunjungi halaman jadi dibuatlah menu pada halaman utama website tersebut. 

Sejarah Website

Website pertama kali didunua dibaut oleh Tim Berners - Lee pada tahun 1980an pada project Word Wide Web (W3). 

Website tersebut diluncurkan pada 6 Agustus tahun 1991 dengan nama url http://info.cern.ch/

Pada tahun 1993 website akhirnya dikenal luas oleh masyarakan yang mana bisa digunakan secara gratis oleh siapapun entah itu individu atau komunitas. 

Sekarang sudah mengetahuai apa itu website serta sejarahnya, sekarang waktunya membuat website agar bisa memulai bisnis kalian. 

Banyak kok platfrom blog yang dapat kamu pakai secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang. 

Akan tetapi website atau blog akan lebih profesional apabila menggunakan domain TLD jadi lebih dipercaya banyak orang atau client. 

Mudahnya Membuat Website Bersama Rumahweb

Membuat website sangatlah mudah bersama rumahweb kenapa sangat mudah karena banyak sekali keunggulan yang bisa kamu dapatkan. 

Namun sebelum membuat website di rumahweb tidak ada salahnya untuk mengenal rumahweb terlebih dahulu. 

Tentang Rumahweb

Didirikan pada tahun 2002 di Yogyakarta, Rumahweb Indonesia tumbuh menjadi salah satu perusahaan hosting terbesar di Indonesia yang kini melayani lebih dari 14.000 domain pelanggan. Berawal dari 1 server, kini Rumahweb telah memiliki lebih dari 30 server untuk melayani hosting dan VPS/Cloud. 

Pertumbuhan ini tidak lepas dari penanaman sikap dan kesadaran bahwa bisnis ini dibangun atas kepercayaan pelanggan terhadap Rumahweb sehingga seluruh aktivitas yang ada didalamnya hanya bertujuan untuk satu hal saja – yakni menjamin kepercayaan pelanggan terhadap Rumahweb dapat kami jaga dengan segala konsekuensinya. Harga mati sebuah komitmen yang kami tanamkan diseluruh jajaran manajemen dan karyawan. (Rumahweb)

Keunggulan Membuat Website di Rumahweb

Ada beberapa keunggulan apabila kamu membuat website di rumahweb ini yaitu seperti :

1. Domain Murah

Harga Domain di rumahweb ini terbilang sangat murah yang berbeda dengan penyedia lainnya ditambah lagi PPN nya pun juga tidak begitu mahal. 

Banyak promo domain murah di rumahweb yang mana bisa kamu beli jika kamu ingin mulai membuat website. 

2. Support 24x7

Jika ada masalah saat membuat website tenang, di rumahweb ini sudah full support dimana kamu ada kendala bisa langsung di tanya pada CS nya maka siap membatu untuk website anda. 

3. Free DNS Manager

Penting nih DNS Manager dimana dengan fitur tersebut bisa hubungkan domain anda di platfom blog misalnya aja blogger. 

Jika anda minim biaya boleh nih taruh domain anda di blogger dengan setting di DNS Manager ini. 

4. Free Privacy Protection

Ini yang  membuat beda dimana fitur privacy protection ini melindungi data whois kamu agar tidak dipakai oleh orang lain. Dimana rumahweb memberikan gratis kepada kalian jika membeli domain di rumahweb ini. 

Jadi kalian ingin membuat website lebih baik di rumahweb aja karena banyak sekali keunggulan yang bisa anda dapat disana. 

Produk Yang Ada di Rumahweb

Tidak hanya domain murah dan hosting saja produk rumahweb ini, ada beberapa produk yang bisa memudahkan bisnis website kamu agar lebih profesional lagi. 

1. Pembuatan Website

Jika anda bingung membuat website untuk bisnis maka kamu bisa memakai jasa pembuatan website dari rumahweb ini. Banyak pilihan template yang bisa kamu pilih untuk mempercantik website bisnismu ini. 

2. VPS

Agar website bisnis lebih optimal saat diakses sebaiknya menggunakan VPS dari rumahweb ini pasti dijamin website bisnis  akan keceng banget saat di akses. 

3. Email Bisnis

Agar bisnis lebih profesional maka sebaiknya gunakan email bisnis ini, harga nya pun sangat terjangkau, email dengan nama website mu tentu client akan lebih percaya lagi

4. Detected Server

Di rumahweb ini kamu bisa menyewa server yang mana aman dengan spesifikasi tebaik, tentu sudah tidak di ragunakan lagi dong ya gengs

Dengan produk dari rumahweb diatas tentu memudahkan kamu untuk membuat website bisnis dengan lebih profesional. 

Bonus : Pertanyaan Umum

Banyak pertanyaan umum yang mungkin ditanyakan seperti :

Kenapa Harus Rumahweb? 

Karena menurut saya pribadi rumahweb sudah dipercaya oleh ribuan pengguna serta banyak review positif dari pelanggan, harga domain dan hosting pun tidak begitu mahal. 

Apakah Domain di Rumahweb Dapat ditaruh di Blogger? 

Tentu Bisa karena adanya DNS Manager jadi kamu bisa setting supaya dapat di taruh diblogger dengan memasukkan DNS dan CNAME Blogger

Apakah Domain Langsung Aktif? 

Jika kamu sudah membayar domain di beli pada Rumahweb maka domain tersebut akan langsung aktif tanpa harus menunggu. 

Kecuali kamu menggunakan domain co.id, or.id dan web.id maka harus uploud dokumen dulu agar bisa aktif. 

Metode Pembayaran Apa Aja di Rumahweb? 

Banyak sekali pembayaran yang ada di rumahweb kecuali pulsa, kamu bisa gunakan metode transfer atau virtual account. 

Akhir Kata

Itulah ulasan mudahnya membuat website di rumahweb, diera sekarang ini website bukanlah hal baru lagi karena setiap harinya banyak sekali website bermunculan.