Bikin Blog Baru Lagi

Bikin Blog Baru Lagi

Bikin blog terus capek juga ya untuk optimasi nya! Kali ini Mas Dar membuat blog lagi dengan nama sudar.id dimana nama tersebut adalah nama keren banget yang mana hanya terdiri dari 5 karakter plus pakai domain ID lagi. 

Walaupun saya sendiri juga memiliki blog yang namanya sudarcode.com itupun sudah saya perpanjang pada waktu lalu akan tetapi saya kedepannya akan fokus pada blog ini. 

Sedangkan untuk blog sudarblogger.web.id ini sendiri sudah saya jual karena membutuhkan biaya untuk keperluan mendesak. 

Tetap Memilih Blogger Sebagai Platfrom Ngeblog

Sempat ada keinginan untuk pindah dari Blogger ke Wordpress karena banyak nya metode AGC yang mana semakin hari semakin canggih.

Akan tetapi saya sempat berfikir lagi jika saya pindah ke Wordpress tentu ada beberapa harus di setting dan bayar nya pun double dikarenakan harus bayar hosting juga. 

Akhirnya saya memilih untuk tetap di blogger untuk platfrom ngeblog. Ya walaupun kita harus mematuhi kebijakan blogger agar blog yang kita kelola tidak ke hapus. 

Memakai Domain ID Terinspirasi Dari Mas Sugeng

Sebentar lagi domain ID akan naik lagi pada bulan april dimana harganya menjadi 300 ribu rupiah yang dulu awalnya hanya 200 rupiah, tentu harga tersebut sangatlah mahal banget ya apalagi jika kamu belum ada pemasukkan sebagai blogger. 

Walaupun harga nya pertahun akan tetapi menurut saya harga tersebut terbilang mahal banget. Apalagi domain co.id juga baru naik yang mana menjadi 300 ribu sekarang ini. 

Ya apa pandi akan menaikkan harga domain seperti web.id dan my.id suatu saat nanti kita tunggu aja kedepannya dari pandi. 

Tetap Langganan Di Niagahoster

Walaupun banyak sekali penyedia domain di indonesia akan tetapi saya masih setia sama niagahoster yang mana pelayanan itu bagus, cepat prosesnya, yang tentu sangatlah membantu setting domain seperti saya sebagai blogger mobile. 

Ditambah lagi di niagahoster ada poin yang ditukar agar mendapatkan potongan harga ini berlaku untuk pembelian apapun termasuk hosting dan domain. 

Nah kamu langganan beli domain nya dimana mendinga di Niagahoster aja geng. 

Mau Bahas Apa Blog Ini? 

Saat membuat blog yang saya rasakan adalah dilema yang mana bingung memilih niche blog yang akan dibahas di blog tersebut. Mungkin alasan itu mengapa saya selalu gagal membuat sebuah blog dan menjadikan blog tersebut menjadi besar. 

Akan tetapi blog ini saya terinspirasi dari dirga.id yang mana di blog tersebut sebagai media curhat serta pengalaman ngeblog beliau agar dapat inspirasi banyak orang. 

Mungkin kedepannya blog tersebut akan seperti itu, dan tidak berfokus pada traffik akan tetapi akan fokus pada content yang ada di blog ini. 

Mohon Doa Nya Agar Blog ini Panjang Umur

Mohon doanya buat para blogger semoga blog ini bisa umur panjang kalau bisa sampai saya mendapatkan cucu hehehe. 

Karena kalian tau domain ID mungkin akan semakin tahun akan naik mungkin, karena ini menurut saya domain ID adalah domain ID serta banyak sekali yang memakainya.

Sekian mungkin catatan saat ini, tunggu aja catatan selanjutnya ya geng di blog ini.